Beranda Metropolis PMI Depok Santuni 50 Yatim-Piatu di Markas Besar

PMI Depok Santuni 50 Yatim-Piatu di Markas Besar

0
PMI Depok Santuni 50 Yatim-Piatu di Markas Besar
TUNAIKAN IBADAH : Kepala PMI Depok, Dudi Miraz didampingi pengurus PMI bersama dengan anak yatim dan piatu dari Yayasan Panji Nusantara, saat foto bersama usai menerima santunan secara simbolis, di Markas PMI Depok, Jalan Boulevard GDC, Kecamatan Cilodong, Minggu (9/5). FOTO : ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Menjelang hari raya kemenangan umat muslim. PMI Depok menunaikan ibadah dengan bersedekah kepada yatim dan piatu. Sebanyak 50 anak disantuni di Markas PMI Depok, Boulevard GDC, Kecamatan Cilodong, Minggu (9/5).

Kepala PMI Depok, Dudi Miraz menerangkan, kegiatan ini memang menjadi agenda rutin PMI saat Ramadan. Hal ini bentuk syukur jajaran PMI kepada masyarakat, yang juga turut serta membantu pihaknya jika menjalankan evakuasi.

“Ini bentuk syukur kepada masyarakat, terutama kepada Allah SWT, yang senantiasa memberikan kita keberkahan dan kesehatan sampai Ramadhan tahun ini,” terangnya saat dikonfirmasi Harian Radar Depok, Minggu (9/5).

Dudi menjelaskan, karena berbagi sedekah masih dalam suasana pandemi, jadi panitia hanya mendatangkan sekitar 15 orang, langkah ini demi tidak terjadi kerumunan masyarakat. Nantinya, anak yang tidak hadir akan tetap mendapatkan.

“Kita menghindari kerumunan, harus kita berikan contoh ke masyarakat. Terpenting, makna dari menunaikan ibadah dengan sedekah bisa berjalan baik tanpa menghilangkan nilai yang terkandung di dalamnya,” bebernya.

Dilokasi yang sama, Koordinator Yayasan Panji Nusantara, Heri mengungkapkan terima kasih yang mendalam kepada seluruh jajaran PMI, meski di tengah pandemi masih dapat menyisihkan sedikit rezeki untuk berbagi kepada yang membutuhkan.

“Semoga jadi berkah untuk seluruh jajaran PMI, segala urusankan di lancarkan Allah. Selalu dilindungi setiap melakukan pertolongan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Usai melangsungkan berbagi sedekah. Lantunan doa teriring menanti waktu berbuka, sambil berbincang. Kegiatan juga diisi dengan buka bersama serta jalankan Salat Maghrib bersama. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Fahmi Akbar