polsek cimanggis swab antigen
RlCEK : Masyarakat yang telah kembali dari mudik, dilakukan swab antigen di Posko Mikro Lockdown Polsek Cimanggis, Senin (17/05). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Polsek Cimanggis mendirikan Posko Mikro Lockdown yang digunakan untuk melakukan pemeriksaan swab antigen kepada masyarakat yang kembali dari mudik lebaran.

Kapolsek Cimanggis, Kompol Ibrahim J Sadjab menuturkan, posko yang berlokasi di halaman Polsek Cimanggis ini didirikan untuk menekan penyebaran virus Korona (Covid-19).

“Kami membantu setiap posko penyekatan dalam melakukan swab kepada masyarakat. Kami pun berkoordinasi dengan RT, RW, Kelurahan serta Kecamatan yang ada di wilayah hukum Polsek Cimanggis,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin (17/05).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan pihaknya bersama dengan tenaga kesehatan menyediakan 100 orang yang menjadi sasaran swab. Jika ditemukan hasil positif, maka akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut atau diminta untuk isolasi mandiri.

“Tetapi, tidak hanya di Polsek saja. Nantinya masyarakat juga bisa melakukan swab di Puskesmas yang ada di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kanit Binmas Polsek Cimanggis Iptu Rudi Ari K mengatakan, jumlah pemudik yang terdata di Kecamatan Cimanggis dan Tapos ada 88 orang.

“Data tersebut hanya yang mendapat surat dari tiap kelurahan, untuk yang diam-diam kami juga sudah kerahkan Bhabinkamtibmas di tiap kelurahan untuk berkoordinasi dengan RT dan RW setempat untuk kemudian memberikan laporan kepada kami,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya