PPP peduli palestina
DUKUNGAN : Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah didampingi Ketua 1 Bidang OKK DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM, pengurus dan kader PPP saat aksi solidaritas untuk Palestina di Simpang Ramanda, Jalan Margonda Raya, Kecamatan Pancoranmas, Rabu (26/05). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebagai wujud kepedulian terhadap warga Palestina yang dijajah Israel, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok mengadakan aksi solidaritas di Simpang Ramanda, Jalan Margonda Raya, Kecamatan Pancoranmas, Rabu (26/05).

Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah menjelaskan, Aksi Solidaritas PPP untuk Palestina ini bentuk keprihatinan partai berlambang Ka’bah terhadap warga Palestina.

“Di sana warga Palestina ditindas dan dijajah oleh zionis Israel, karena itu kami menggalang aksi solidaritas untuk mereka,” kata Qonita didampingi Ketua 1 Bidang OKK DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM yang juga Penanggungjawab aksi saat dikonfirmasi Radar Depok.

Karenanya, Qonita yang juga Anggota DPRD Kota Depok ini mengajak seluruh warga Depok dan umumnya manusia yang memiliki hati nurani di seluruh dunia untuk membantu dan mendoakan warga Palestina.

“Insha Allah dengan doa kita, senantiasa saudara-saudara kita di Palestina diberikan ketabahan dan kesabaran,” ucap Qonita.

Mazhab menambahkan, setidaknya ada tiga hal yang melandasi pihaknya melakukan aksi solidaritas, yakni keimanan, kemanusiaan dan kebangsaan.

“Sesuai dengan amanah konstitusi, segala bentuk penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan,” ucap Mazhab yang juga Anggota DPRD Kota Depok ini.

Sementara, Koordinator acara, Ma’mun Pratama menjelaskan, agenda tersebut titik kumpul di Simpang Ramanda pukul 08.00 WIB.

“Agenda di awali dengan Salat Gaib untuk saudara-saudara kita di Palestina,” kata Ma’mun.

Selanjutnya, Bang Venom -sapannya- mengatakan, pihaknya menggelar orasi dan penggalangan dana bagi pengguna jalan dan warga yang melintas di Simpang Ramanda.

“Semoga upaya dan aksi solidaritas kami dapat membantu saudara-saudara kita di Palestina,” ucap bang Venom.

Aksi tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, baik mengenakan masker, menjaga jarak dan membawa handsanitizer. (rd/cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah