bpjs kesehatan
Ommy Widyanto Saputra, Warga Kota Depok

RADARDEPOK.COM – Ragam inovasi kemudahan pelayanan yang dihadirkan BPJS Kesehatan selaku pengelola Program JKN-KIS, kini membuahkan hasil. Kualitas layanan berobat di fasilitas kesehatan yang selama ini dinilai perlu ditingkatkan, terus semakin membaik. Hasilnya, peserta JKN-KIS yang berobat di fasilitas kesehatan merasa puas terhadap layanan yang diberikan. Seperti yang dirasakan Ommy Widyanto Saputra, seorang warga Kota Depok.

Pria yang sehari-hari bekerja pada perusahaan yang bergerak di bidang elektronik tersebut mengungkapkan, sekitar sepuluh kali merasakan berobat sebagai pasien JKN-KIS. Baik di Puskesmas maupun di rumah sakit. Dari semua pengalamannya berobat sebagai pasien JKN-KIS tersebut. Dia selalu memperoleh pelayanan yang sangat baik. Dia pun selalu merasa puas terhadap layanan yang diberikan.

“Kalau berdasarkan pengalaman saya berobat, pelayanan yang diberikan oleh petugas medis kepada saya selalu baik. Saya tidak ada keluhan sama sekali. Justru sebaliknya saya merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Baik perawat maupun dokter selalu sigap membantu saya saat berobat. Saya dilayani sama baiknya dengan pasien lainnya. Tidak ada perbedaan layanan sama sekali,” ujar Ommy, Kamis (27/5).

Ommy menambahkan, selain memperoleh pelayanan yang baik, pengobatannya juga selalu berjalan dengan lancar. Prosedur administrasi cukup mudah dan tidak ribet, membuat proses pengurusannya menjadi lebih cepat. Alhasil, ia bisa segera dilayani oleh dokter. Ia juga mengaku bahwa ia juga sangat terbantu dari segi finansial.

Menurutnya, dari semua pengalamannya berobat sebagai pasien JKN-KIS, ia tidak pernah mengeluarkan biaya. Biaya pengobatannya sepenuhnya ditanggung oleh Program JKN-KIS.

“Tentu saya sangat bersyukur karena dengan frekuensi pengobatan yang begitu banyak, pasti biaya pengobatan saya sangat besar. Namun dengan adanya Program JKN-KIS, saya tidak perlu membayar, semuanya dijamin Program JKN-KIS. Bahkan jika dihitung, iuran yang saya bayarkan selama terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, jauh tak ada artinya dibandingkan dengan manfaat yang telah saya peroleh,” tutup Ommy. (rd)

Editor : Fahmi Akbar