pelanggar kelurahan pondok petir
SINERGI : Aparatur dan Ketua Satgas Covid-19 se Kelurahan Bojongsari berfoto bersama seusai melakukan razia masker. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, PONDOK PETIR – Aparatur Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, dengan Satgas Covid-19 Kelurahan setempat masih banyak ditemukan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan warga di sana, yakni tidak menggunakan masker saat berada di tempat umum.

Ketua Satgas Covid-19 RW 16, Kelurahan Pondok Petir, Ahmad Suwanto mengatakan, dalam kegiatan razia gabungan di pintu masuk wilayah RW 16, mereka mendapati puluhan warga masih abai dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Dalam razia masker yang kami lakukan saat ini, ada 60 warga yang kedapatan tidak menggunakan masker. Mereka diberikan peringatan, kalau melanggar lagi akan ditindak tegas,” kata Suwanto kepada Radar Depok, Rabu (26/05).

Dia menjelaskan, selain mengimbau warga untuk mentaati protokol kesehatan, mereka juga memberikan masker kepada pelanggar untuk digunakan.

“Kami siapkan 200 masker, masker ini akan kami bagikan kepada pelanggar,” bebernya.

Dia menuturkan, razia tersebut akan terus dilakukan hingga tiga hari ke depan, mulai dari Rabu, Kamis, hingga Jumat.

“Kami akan memperketat pengawasan kepada warga, jangan sampai terjadi ledakan Covid-19 di lingkungan kami,” terangnya.

Dia menambahkan, saat ini lingkungan RW 16 tidak memiliki warga pasien Covid-19. Hanya saja ada beberapa warganya yang masih melakukan isolasi mandiri dikarenakan mereka baru saja kembali dari kegiatan mudik ke kampung halaman.

“Untuk kasus positif Covid-19, kita nol kasus. Tapi kalau yang isolasi mandiri ada beberapa karena mereka baru pulang mudik, dan wajib untuk membatasi aktivitas minimal tiga hari,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya