Beranda Metropolis PWI Depok Gencar Bangun Komunikasi

PWI Depok Gencar Bangun Komunikasi

0
PWI Depok Gencar Bangun Komunikasi
JAGA HARMONISASI : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai PAN, Hasbullah Rahmat saat berdiskusi dengan pengurus PWI Kota Depok, Minggu (9/5). FOTO : ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, terus menggalang komunikasi baik dengan berbagai stakeholder di Kota Depok, provinsi, bahkan nasional. Hal ini demi menjalin silaturahmi yang baik dalam membangun dan kemajuan Kota Depok dan masyarakat.

Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah menerangkan, peran media sangat berpengaruh untuk membangun suatu kota beserta masyarakatnya. Bahkan, mengedukasi salah satu menjadi tugas penting media. “Bagaimana cara kita bisa efektif bekerjsama membangun kota, harus menjalin komunikasi yang pada seluruh pihak,” tegas Wartawan Republika tersebut.

Dia menerangkan, PWI telah berkomunikasi dan berdiskusi dari kalangan legislatif, mulai dari tingkat kota, provinsi, sampai nasional. Tak hanya itu, dengan salah satu pengusaha Kota Depok juga dilakukan organisasi resmi Pers ini. “Kemarin dari Kota Depok ada ibu Endah Winarti dari Demokrat, lalu ada Wenny anggota DPR RI dari Partai Golkar, dan juga ada bang Hasbullah dari DPRD Provinsi Partai PAN,” jelas Rusdi kepada Harian Radar Depok, Minggu (9/5).

Hal ini juga bertujuan demi menambah wawasan setiap wartawan yang aktif maupun tidak di PWI. Dengan berdiskusi dengan para legislatif, eksekutif, serta yudikatif ini akan sangat menambah kemampuan setiap wartawan.

Menurutnya, bulan puasa tahun ini  harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, yaitu dengan menjalin kekerabatan dan persaudaraan dalam membangun Kota. “Kami berdiskusi sambil buka bersama, sambil silaturahmi, sambil menunaikan ibadah bersama,” tambahnya.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono menuturkan, PWI dapat bersama membranding citra yang baik, agar upaya pemberintaan dapat mencerdaskan. “Semoga dengan semangat baru, PWI mampu beri semangat yang positif dalam membangun Depok, terutama bersama dengan pemerintah mensejahterakan warga,” tandas Sidik. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu 

Editor : Fahmi Akbar