Beranda Politika Qonita : Aksi Berlebihan Israel Melukai Hati Umat Muslim

Qonita : Aksi Berlebihan Israel Melukai Hati Umat Muslim

0
Qonita : Aksi Berlebihan Israel Melukai Hati Umat Muslim
Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok, Qonita Lutfiyah mengecam aksi brutal tentara Israel kepada warga Palestina yang menjalani ibadah Ramadan di kompleks Masjid Al Aqsha.

Qonita yang juga Anggota DPRD Kota Depok ini menilai apa yang dilakukan Israel merupakan pelanggaran nyata dari berbagai resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB, hukum humaniter internasional, khususnya Konvensi Jenewa IV tahun 1949.

“Ini jelas-jelas melanggar dan merupakan pelanggaran nyata atas berbagai komitmen internasional atas kebebasan beragama,” kata Qonita kepada Radar Depok, Senin (10/05).

Putri K.H Syukron Mamun ini mengungkapkan, tindakan berlebihan oleh aparat Israel dengan menembakkan peluru karet dan granat kejut pada bulan Ramadan di saat puluhan ribu jamaah muslim sedang berupaya menjalankan ibadah, tidak hanya melukai fisik yang berada di Masjid Al-Alqsha, tetapi juga umat muslim di seluruh dunia.

“Itu tindakan berlebihan, dalam ajaran agama manapun tidak dibenarkan melakukan aksi kekerasan seperti itu. Jelas ini melukai hati umat muslim di seluruh dunia,” ungkap Qonita.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Kota Depok 6 (Sawangan, Bojongsari, Cipayung) ini pun meminta agar pemerintah Indonesia, negara-negara lain dan masyarakat internasional mendesak Israel untuk menghentikan segala bentuk tindak kekerasan bagi warga Palestina.

“Jangan sampai ada lagi aksi brutal di Palestina, terlebih di Masjid Al-Aqsha yang memiliki historical tinggi terhadap sejarah Islam. Semoga muslimin dan rakyat Palestina tabah dan sabar,” pungkasnya. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah