relawan beneran foging
PENCEGAHAN : Relawan Beneran lakukan fogging di wilayah Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ), RW 6 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kamis (20/05). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, MEKARSARI – Anggota Relawan Beneran melakukan fogging untuk mencegah terjadinya Demam Berdarah Dengue (DBD), di wilayah Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ) RW 6, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis.

Ketua Relawan Beneran, Susilo menerangkan kegiatan ini dilakukan oleh anggotanya dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

“Karena memang kami memiliki alat untuk fogging, sehingga kami langsung kerahkan anggota. Kami lakukan untuk mengantisipasi penyebaran nyamuk DBD. Karena memang, saat ini DBD sedang marak terjadi. Untuk itu, kami antisipasi di wilayah kami,” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis (20/05).

Tidak hanya itu saja, pihaknya juga telah melakukan penjemputan kepada masyarakat yang baru balik dari mudik lebaran.

“Kami juga melakukan penjemputan kepada warga yang telah kembali dari mudik untuk di Swab Test,” ucap Kapolsubsektor Mekarsari, Aiptu Tri Mulyono.

Berdasarkan, surat ijin yang dikeluarkan oleh kelurahan ada empat orang yang melaksanakan mudik dan langsung dijemput oleh petugas.

“Dari empat orang tersebut, alhamdulillah semua negatif. Kami menghimbau kepada masyarakat yang mudik, untuk segera melapor agar dilakukan  pemeriksaan,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya