Beranda Utama Relawan Beneran Semprot Disinfektan di Enam Titik

Relawan Beneran Semprot Disinfektan di Enam Titik

0
Relawan Beneran Semprot Disinfektan di Enam Titik
CEGAH COVID-19 : Anggota Relawan Beneran melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi yang akan digunakan untuk salat aidul Fitri 1442 Hijriah, Rabu (12/5). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, MEKARSARI – Relawan Beneran melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kampung Siaga Tangguh Jaya (KTSJ) RW6, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis. Penyemprotan dilakukan dienam lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 Hijriah.

Ketua Relawan Beneran, Susilo menerangkan, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19. “Karena Idul Fitri tahun ini masih dalam suasana pandemi, sehingga ini bentuk antisipasi kami untuk memutus penyebaran Covid-19,” ucapnya kepada Radar Depok, Rabu (12/5).

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan ada enam lokasi yang menjadi sasaran penyemprotannya kali ini. Dianyaranya masjid, musolah serta lapangan yang akan digunakan untuk salat ied.

“Nantinya, dalam pelaksanaan salat juga kami akan tetap mematuhi seluruh protokol kesehatan yang ada,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kapolsubsektor Mekarsari, Aiptu Tri Mulyono mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini, merupakan bagian dari KSTJ. “Penyemprotan dilakukan diseluruh area, baik didalam maupun di luar masjid dan musola,” terangnya.

Dirinya menegaskan, dalam pelaksanaan ini, KSTJ RW6 Mekarsari bekerjasama dengan Satgas Covid, Relawan Beneran, jajaran Polsek Cimanggis hingga Koramil 06 Cimanggis.

“Kami juga menghimbau kepada pengurus masjid dan musola yang mengadakan salat Ied, agar dapat menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. (rd/tul)

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Junior Williandro