Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya

RADARDEPOK.COM, DEPOK –Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya menjelaskan Depok sebagai etalase Jawa Barat terus mendapatkan sokongan dari Pemprov Jabar untuk penataan kota. Salah satunya di sektor pariwisata yang mendapat intervensi APBD Jabar hingga puluhan miliar.

“Depok, selain UI, juga ada plot wisata religi Masjid Kubah Emas dan sekarang Pemprov akan membangun tempat wisata di Situ Rawa Kalong,” tutur  Rizki Apriwijaya kepada Radar Depok.

Wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini mengungkapkan, hal tersebut termaktub dalam pembahasan Raperda perubahan atas Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat No. 22 Tahun 2010 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi Jawa Barat Tahun 2009-2029.

“Ya itu sudah masuk dalam pembahasan Raperda RTRW Jabar,” ucapnya.

Untuk itu, politikus dengan jargon Dewan Milenial ini berharap agar, Pemkot Depok melalui instansi terkait, dapat melakukan tindaklanjut pada rencana penataan untuk destinasi wisata di sekitar Situ Rawa Kalong yang terdapat di Kelurahan Curug, Cimanggis.

“Bisa memberikan pelatihan keterampilan, seperti membuat cenderamata dan pelatihan lain, dimana nantinya dapat bermanfaat ketika revitalisasi Situ Rawa Kalong sudah rampung dan banyak dikunjungi wisatawan,” papar Rizki.

Selain keterampilan, sambung Rizki, juga perlu membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya pariwisata untuk meningkatkan perekonomian suatu wilayah. Terlebih, Kota Depok tidak memiliki sumber daya alam yang dapat dikelola sebagai income pendapatan asli daerah (PAD).

“Paling tidak, dari yang kecil dulu, seperti menjaga kebersihan lingkungannya, minimal tidak membuang sampah sembarangan saja di sana,” ucap Rizki.(cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah