Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Rizki Apriwijaya FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK –  Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya menyerukan agar seluruh elemen bersatu untuk menghentikan agresi militer Israel dan mereka harus bertanggungjawab atas kejahatan kemanusiaan yang dilakukan terhadap warga Palestina.

Menurut wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Jabar 9 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini, kebrutalan Israel menghancurkan Gaza dan Jerusalem Timur yang mengakibatkan ratusan warga sipil Palestina meregang nyawa, termasuk kaum wanita dan anak-anak harus segera dihentikan.

“Sudah banyak nyawa tidak berdosa melayang. Kejahatan kemanusiaan ini harus segera dihentikan,” kata Rizki kepada Radar Depok, Jumat (21/05).

Politikus milenial Partai Gerindra ini pun meminta negara-negara di dunia mengintensifkan diplomasi internasional dan multilateral hingga menghasilkan suara bulat untuk menghentikan kebiadaban Israel.

“Situasi mendesak bagi dunia untuk mengatakan ‘Israel Enough’. Semua kebiadaban Israel, penjajahan di abad modern, dan agresi selama puluhan tahun ini harus dihentikan,” geramnya.

Dia mengungkapkan, agresi Israel telah berkali-kali melampaui dan melanggar batas kemanusiaan, hukum humaniter internasional, asas kedaulatan wilayah, hingga menginjak-injak hak asasi manusia dan konvensi dan resolusi PBB.

“Selain mendesak Israel menghentikan agresinya, mereka juga harus mempertanggungjawabkannya di mahkamah internasional, harus diberikan sanksi atas kejahatan kemanusiaan ini,” ucap Rizki. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah