Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya

RADARDEPOK.COM, DEPOK –Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya meminta agar Pelaksanaan Peserta Didik Baru atau PPDB 2021dipersiapkan matang agar tidak menimbulkan polemik.

Wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini mengungkapkan bahwa tiap pelaksanaan PPDB kerap menimbulkan polemik tiap tahunnya. Sehingga, dia berharap agar PPDB 2021 dapat dipersiapkan dengan matang.

“PPDB tiap tahunnya kerap menjadi polemik. Kami harap Disdik Jabar dan kabupaten/kota dapat mempersiapkan dengan matang,” kata Rizki Apriwijaya.

Dia pun mengungkapkan, pemerintah terus memperbaiki regulasi agar tidak menimbulkan polemik yang lebih besar dan dapat dilaksanakan secara objektif, akuntabel dan transparan. Sehingga, meminimalisir polemik.

“Memang kami sadari, dengan keterbatasan jumlah gedung sekolah, kita tidak bisa mengakomodir semuanya masuk sekolah negeri. Tapi, paling tidak, dengan skema yang saat ini diberlakukan dapat berjalan objektif, akuntabel dan transparan,” ungkapnya.

Kemudian, Rizki menerangkan, Komisi V telah melaksanakan rapat kerja bersama Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah III (Depok, Bogor, Bekasi) Provinsi Jabar, seperti dengan menginventarisir masalah, sehingga PPDB sekarang tahun 2021 tidak melenceng jauh dari ekspektasi masyarakat.

“Sehingga dapat mendekati yang diharapkan sesuai regulasi yang ada, baik jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur perpindahan tugas orang tua atau wali, dan jalur prestasi,” ujarnya.  (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah