Anggota DPRD Jawa Barat, Rizki Apriwijaya.
Anggota DPRD Jawa Barat, Rizki Apriwijaya.

RADARDEPOK.COM, DEPOK –Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya menilai, peningkatkan kewaspadaan harus segera dilakukan karena masyarakat sudah masuk pada fase kelelahan menghadapi dampak Covid-19. Apalagi, pandemi belum menunjukkan tanda berakhir.

“Para pemangku kepentingan harus segera mengantisipasi potensi peningkatan kasus positif Covid-19. Karena meski aturan pembatasan diberlakukan, masih terjadi mobilitas manusia,” kata Rizki Apriwijaya.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini sangat berharap para pemangku kepentingan di daerah dapat melaporkan kondisi sebaran kasus positif Covid-19 dengan data yang akurat di daerahnya. Ia juga meminta pemangku kepentingan di daerah jangan hanya mengejar agar wilayahnya masuk zona hijau atau kuning demi bisa melakukan aktivitas ekonomi.

Lebih dari itu, tambahnya, para pemangku kepentingan diharapkan benar-benar melakukan tracing, testing, dan treatments (3T) untuk mengetahui kondisi penyebaran Covid-19 di daerah secara akurat.

“Pemahaman bahwa menjaga diri, keluarga dan lingkungan dari penularan virus korona, sama dengan menjaga bangsa ini dari ancaman pandemi bisa memperkuat upaya pengendalian Covid-19 di Tanah Air,” ujar Rizki Apriwijaya.

Untuk itu, Rizki Apriwijaya mengimbau kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah