rumah idris imam longsor
BENCANA : Petugas sedang mengevakuasi puing-puing longsor yang terjadi di RT 4/9 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos.FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, CILANGKAP – Akibat hujan deras yang mengguyur Kota Depok, pada Senin (24/05) mengakibatkan rumah milik Idris dan Imam terdampak longsor di wilayah RT 4/9 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos.

Ketua RW 9 Cilangkap, Mulyanto menerangkan longsor tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, saat hujan masih cukup deras.

“Ada dua rumah yang terdampak, yakni rumah milik Pak Idris dan Pak Imam, karena memang kondisi rumah keduanya bersebelahan dengan Kali Sunter,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (25/05).

Dirinya menerangkan, akibat hujan deras dan debit air kali yang mengalir cukup kencang mengakibatkan kedua rumah tersebut mengalami longsor dibagian sampingnya.

“Bahkan depan rumahnya pun sedikit terangkat. Untuk itu, dibantu dengan Damkar Tapos, Kota Kembang, Tagana, Polsek Cimanggis dan masyarakat sekitar tadi malam barang-barang langsung di evakuasi dan pemilik pun sementara tinggal di tetangga yang lokasinya aman,” terangnya.

Jalan setapak di dekat kejadian pun sudah retak, Mulyanto menghawatirkan, jika kembali terjadi hujan deras akan ada longsor susulan jika tidak segera diperbaiki.

“Bantuan pun dari semalam terus mengalir. Pagi ini, Anggota Dewan Ade Firmasyah dan dari PUPR sudah datang untuk meninjau lokasi,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya