Beranda Satelit Depok Sat Linmas Kelurahan Pondok Petir Dibina : Dijelaskan Fungsi Keamanan dan Sosial di Masyarakat

Sat Linmas Kelurahan Pondok Petir Dibina : Dijelaskan Fungsi Keamanan dan Sosial di Masyarakat

0
Sat Linmas Kelurahan Pondok Petir Dibina : Dijelaskan Fungsi Keamanan dan Sosial di Masyarakat
DIBINA : Petugas Sat Linnmas Kelurahan Pondok Petir sedang mendapatkan pembinaan. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

Puluhan anggota Sat Linmas Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari diberikan pembinaan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, terus meningkatkan kualitas personol Sat Linnmas di wilayahnya. Hal ini dilakuan untuk memberikan rasa aman kepada lingkungan dan warga di sana.

Seluruh petugas Sat Linnmas di Kelurahan Pondok Petir, duduk rapi berbaris mendengarkan arahan dari pembina mereka.

Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan mengatakan, pembinaan Sat Linmas ini tujuannya agar mereka mengetahui tugas pokok dan fungsi sebagai anggota Linmas sehingga kondisi lingkungan menjadi aman dan nyaman.

Di wilayah Pondok Petir ini Linmas diberdayakan dengan harapan bisa membantu tugas seperti pembagian masker di Pondok Petir untuk mencegah warga terpapar virus corona, ” ujar Rizal, belum lama ini.

Selain itu, lanjut dia Linmas juga diberdayakan saat di wilayahnya ada warga positif Covid-19. Anggota linmas tersebut membantu untuk memberikan makanan yang diperoleh dari lumbung kelurahan, seperti sembako.

Kemudian, lanjutnya, Linmas juga memiliki fungsi membantu jika warga ada kegiatan, sehingga pelaksaan kegiatan tersebut berjalan lancar.

Tidak itu saja, ditambahkan, Linmas dapat juga membantu masyarakat saat Lebaran dengan menjaga kantor kelurahan termasuk juga menjaga rumah agar menjadi aman.

Di kantor Kelurahan Pondok Petir Sat Linmas diberdayakan, selain menjaga kantor kelurahan juga ikut membantu aparatur pemerintah, ” ujarnya. (*)

Editor : Junior Williandro