satgas covid sukatani
CEK : Pemeriksaan rapid tes di RW 6 Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, SUKATANI – Satgas RW 6 Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos memfasilitasi masyarakat yang kembali dari mudik lebaran untuk menjalani rapid test.

Ketua RW 6 Samsudin Alloy menuturkan, pihak RW menyediakan pemeriksaan baik rapid antibody ataupun antigen di lingkungan RW 6.

“Baru tiga orang yang menjalani pemeriksaan disini, hari ini kita mau lakukan sweeping bersama dengan para RT dan petugas,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin (24/05).

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, jika dari data mudik yang masuk ke satgas tidak sesuai dengan warga yang memeriksakan dirinya. Oleh karena itu, dilakukan jemput bola.

“Tidak hanya di lingkungan saja, kita juga arahkan pemudik bisa menjalani rapid di Polsek Cimanggis ataupun di puskesmas terdekat,” terangnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh pemudik di RW 6 dapat mejalani pemeriksaan kesehatan sebelum kembali menjalani aktivitas.

“Dimohon kerjasamanya, baik anggota satgas, para ketua RT, dan masyarakat yang baru balik mudik untuk melaporkan diri agar selanjutnya didata dan diarahkan untuk pemeriksaan,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya