Beranda Satelit Depok Satu Rumah di CIlangkap Roboh

Satu Rumah di CIlangkap Roboh

0
Satu Rumah di CIlangkap Roboh
HANCUR : Pihak Kelurahan memberikan bantuan kepada satu rumah roboh akibat hujan dan angin kencang di RT 1/9, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos. FOTO:LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Satu rumah di RT 1/9 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos roboh. Hal ini terjadi akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Kamis (6/5) malam. Pihak kelurahan langsung menyalurkan bantuan kebutuhan sehari-hari.

Plt. Lurah Cilangkap, Sony Hendro menuturkan, bahwa dirinya bersama Kasi Ekbang yang didampingi oleh Ketua RT dan RW telah mengunjungi lokasi kejadian.

“Hari ini kami datang langsung ke lokasi, untuk melihat kondisi korban. Alhamdulillah, atas kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun, kerusakan terjadi diruang tengah cukup parah,” ucapnya kepada Radar Depok, Jumat (7/5).

Dirinya menuturkan, memang semalam di wilayahnya terjadi hujan deras yang disertai dengan angin kencang, hingga mengakibatkan rumah tersebut roboh.

“Hingga saat ini mereka satu rumah yang terdiri dari empat orang masih tinggal dirumah tersebut, karena memang yang terdampak hanya ruang tengah dan tersisa ruang tamu dan dapur. Sehingga masih bisa ditempati,” terangnya.

Menurut Sony rumah tersebut memang sudah butuh perhatian, sehingga saat hujan dan angin sangat rawan.

“Kebetulan tahun ini tidak masuk program Rumah Tidak Layah Huni (RTLH),” jelasnya.

Tak hanya itu, Sony menjelaskan, pihak kelurahan juga memberikan bantuan sementara untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kami memberikan sembako kepada keluarga yang terdampak, walaupun tidak seberapa diharapkan ini dapat dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari,” tandasnya. (rd/tul)

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

 Editor : Febrina