Beranda Satelit Depok Sawangan Baru Tambah Taman Lagi

Sawangan Baru Tambah Taman Lagi

0
Sawangan Baru Tambah Taman Lagi
SENANG : Anak-anak sedang bermain di Taman Kelurahan yang dibangun Pemerintah Kota Depok. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN BARU – Meski sudah memiliki beberapa taman masyarakat di wilayahnya, Aparatur Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, dalam waktu dekat akan membangun satu taman lagi. Taman yang akan dibangun ini merupakan taman kelurahan yang menjadi program Pemerintah Kota Depok.

Di wilayah kami sudah ada beberapa taman, tapi tahun ini akan ditambah satu lagi,” kata Lurah Sawangan Baru Cucu Suardi, Minggu (2/5).

Dia mengatakan, saat ini salah satu taman yang cukup besar ada di RW1 kelurahan setempat persisnya di sekitar Perumahan Rivaria, sedangkan taman kelurahan ini nantinya kan dibangun di Jalan Jati, RT4/5 Sawangan Baru.

Rencananya akan dibangun setelah lebaran ini, di atas lahan seluas 1.551 meter persegi,” bebernya.

Dia mengungkapkan, keberadaan taman ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat karena taman tidak hanya sebagai tempat hiburan, tapi juga kegiatan lainnya seperti olahraga.

Nantinya disiapkan track olahraga untuk jalan santai, termasuk sarana prasarana lainnya seperti mainan anak-anak dan lapangan olahraga,” ujarnya.

Semua ini, lanjut Cucu, diperuntukkan bagi masyarakat Sawangan Baru secara luas untuk aktivitas mereka. Hanya saja, setelah taman dibangun masyarakat harus menjaga jangan sampai dirusak, sehingga sarana dan fasilitas lainnya di taman tersebut bisa bertahan lebih lama.

Cucu juga menyebut, perhatian pembangunan yang diberikan Pemkot Depok untuk Kelurahan Sawangan Baru sangat tinggi, bahkan sudah terealisiasi dari mulai pembangunan infrastruktur, seperti sarana jalan, turap dan lainnya.

Bahkan, diungkapkannya dalam waktu dekat ini, wilayah Kelurahan Sawangan Baru akan dibangun pasar tradisional oleh Pemkot Depok. Lokasinya di bekas lahan terminal bayangan.

Ini membuktikan bahwa pembangunan untuk Sawangan Baru menjadi perhatian khusus. Untuk itu, masyarakat di Sawangan Baru harus bisa bekerjasama dengan pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan, sehingga wilayah ini lebih baik lagi,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro