Sekolah Ayah Bunda DPAPMK
ILUSTRASI: Kegiatan SAB dari DPAPMK Kota Depok, beberapa waktu lalu. FOTO: IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok akan menggelar kembali Sekolah Ayah Bunda (SAB) pada tahun 2021. Selain kategori umum, SAB kali ini dibuka juga bagi  orangtua yang memiliki Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

SAB tahun ini merupakan Angkatan Ke-3. Namun, terdapat kategori baru, yaitu untuk orang tua yang memiliki ABK.

“Bagi kategori orang tua yang memiliki ABK baru pertama kami adakan di tahun ini,” tutur Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari kepada Radar Depok, Kamis (20/5).

Nessi menjelaskan, jumlah peserta SAB pada kali ini dibatasi hanya 25 pasangan suami istri. Peserta yang bisa ikut dalam kegiatan SAB maksimal berusia 45 tahun. Kemudian, memiliki putra atau putri minimal satu orang. “Yang bisa ikut adalah yang berstatus warga Kota Depok,” sambungnya.

Ada beberapa persyaratan yang harus dimiliki pasangan suami istri untuk bisa mengikuti SAB. Di antaranya memiliki KTP Depok, punya buku nikah, ada Kartu Keluarga (KK), dan bersedia hadir dalam enam kali pertemuan.

Kegiatan SAB nantinya akan dilaksanakan di Wisma Hijau, Kelurahan Mekarsari. Adapun jadwal pertemuan bagi kategori umum  akan dimulai pada 29 Mei, 6 Juni, 13 Juni, 20 Juni, 27 Juni, dan berakhir pada 3 Juli. Sementara khusus ABK akan dimulai pada 29 Mei, 5 Juni, 12 Juni, 19 Juni, 26 Juni dan 3 Juli 2021.

Bagi pasangan suami istri yang berminat mengikuti SAB dapat mendaftar melalui bit.ly/SekolahAyahBundaAkt3. Sedangkan SAB khusus ABK bisa melalui bit.ly/SekolahAyahBundaSp.

“Atau dapat menghubungi narahubung atas nama Yani di nomor 0877-9726-1642 untuk SAB khusus ABK dan narahubung atas nama Retno di nomor 081314151396 untuk SAB umum,” pungkas Nessi. (rd/dis)

 

Jurnalis: Putri Disa

Editor: M. Agung HR