Beranda Metropolis Sekolah Pribadi Bagikan Takjil dan Sembako

Sekolah Pribadi Bagikan Takjil dan Sembako

0
Sekolah Pribadi Bagikan Takjil dan Sembako
RAMADAN BERBAGI: Seorang pelajar dari Sekolah Pribadi saat berbagi takjil dan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di kawasan Margonda Raya. FOTO: ARNET KELMANUTU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Lima kegiatan sepanjang Ramadan dengan tetap menjaga protokol kesehatan di langsungkan OSIS dan Rohis Sekolah Pribadi, berkolaborasi dengan Aghits Baqir Dzulmi (Aghits).

Ketua OSIS Sekolah Pribadi, Naba Nabastala menerangkan, kelima kegiatan tersebut tentu memiliki sasaran kepada masayarakat yang membutuhkan, yatim piatu dan dhuafa, serta orang kurang mampu.

“Alhamdulillah kami bisa berbagi, semua kegiatan dari pertama sampai akhir berjalan sukses. Tentu ini karena niat baik bersama,” terangnya kepada Radar Depok.

Naba menerangkan, kelima kegiatan tersebut, pertama silent reading Islamic, tahsin dan pengajian yang bertujuan untuk memperluas wawasan agama islam pelajar Sekolah Pribadi Depok.

Kedua, Iftar On The Road dan Bakti Sosial, pada kedua acara tersebut para siswa menjual takjil dengan harga Rp20 ribu, dan laku sebanyak 393 paket. Lalu, untuk bakti sosial, para pelajar menjual paket sembako seharga Rp150 ribu, dan laku 212 paket. “Semua akan di salurkan kepada yang membutuhkan, yang telah disiapkan panitia,” tambahnya.

Dilanjutkan Naba, ketiga ada lomba Ramadan, keempat ada Pridepcast podcast yang membawakan siraman rohani ramadhan. Dan kelima, ada penutupan kegiatan dimeriahkan oleh berbagai rangkaian acara mulai dari pengajian hingga quiz berhadiah.

“Kami harap program yang kami laksanakan menjadi berkah bukan hanya untuk kami, tetapi juga kepada masyarakat sekitar. Dengan program ini kami semua bisa belajar budaya berbagi dan mengajarkan semua selalu bersyukur,” tandas Naba. (rd/arn)

 

Jurnalis: Arnet Kelmanutu

Editor: M. Agung HR