Pj Sekda Kota Depok, Sri Utomo
Pj Sekda Kota Depok, Sri Utomo

RADARDEPOK.COM – Eng ing eng yang ditunggu-tunggu akhirnya dibuka juga. Setelah berbulan-bulan kosong, jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok sudah dipastikan 23 Juni 2021 akan terisi. Hari ini (8/5), tim panitia seleksi (Pansel) Sekda sudah membuka pendaftaran sampai 24 Mei secara terbuka. Jadi, kepala Perangkat Daerah (PD) yang siap bisa mendaftarkan diri.

Pj Sekda Kota Depok, Sri Utomo mengatakan, pendaftaran seleksi jabatan Sekda akan diumumkan melalui website, Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSD) Kota Depok. “Kami sudah membentuk panitia seleksi (pansel), yang terdiri dari lima orang. Hari ini, pembukaan pendaftarannya kami share melalui web BKPSDM Depok,” tuturnya kepada Radar Depok saat ditemui di ruangannya, Jumat (7/5).

Lebih lanjut, Sri menjelaskan, tim pansel Sekda Kota Depok terdiri dari unsur profesional, akademisi, dan praksisi (kepegawaian provinsi). Pembentukan tim pansel ini sebelumnya sudah mendapat persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), melalui Provinsi Jawa Barat.

Proses seleksi Sekda Kota Depok diperkirakan akan memakan waktu selama satu sampai dua bulan, pendaftaran sendiri akan mulai dilakukan pada 8 sampai 24 Mei 2021, kemudian pengumuman akhirnya pada 23 Juni 2021.

Terkait tata cara pendaftarannya, dilakukan secara online melalui PDF dan dikirimkan melalui email tim pansel. Semua tata cara bisa dilihat melalui website BKPSDM Kota Depok. “Bisa dilihat persyaratan dan tata cara pendaftarannya secara langsung di web,” ucapnya.

Senanda dengan Pj Sekda Kota Depok, Sekretaris BKPSDM Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, tim pansel Sekda Kota Depok sudah dibuat. “Rencananya hari ini (kemarin) akan diumumkan terkait pendaftarannya melalui web BKPSDM,” tuturnya kepada Radar Depok.

Mary menjelaskan, ketua tim pansel berasal dari Universitas Indonesia. “Ketua tim panselnya ada Prof Kalamullah Ramli, dari UI,” pungkasnya.(rd/dis)

Tentang Seleksi Sekda Kota Depok :

Syarat:

– Berstatus PNS Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kota Depok

– Sekurang-kurangnya memiliki pangkat Pembina Tingkat 1 Golongan/ Ruang IV/b, diutamakan memiliki pangkat Pembina Utama Muda Golongan/Ruangan IV/c

– Sedang atau pernah mendudukiJabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.b) atau Jabatan Fungsional Madya sekurang-kurangnya dua tahun

– Berusia paling tinggi 56 tahun

– Sehat jasmani dan rohani

 Jadwal:

Pengumuman pendaftaran:

– 7-24 Mei 2021

Pendaftaran dan Penerimaan Berkas:

– 8-24 Mei 2021

Seleksi Administrasi:

– 25-28 Mei 2021

Pengumuman seleksi administrasi:

– 31 Mei 2021

Uji kompetensi:

– 2 Juni 2021

Pemeriksaan kesehatan:

– 7 Juni 2021

Pengumuman uji kompetensi:

– 15 Juni 2021

Penulisan makalah :

– 16 Juni 2021

Wawancara:

– 21 Juni 2021

Pengumuman :

  • 23 Juni 2021

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Fahmi Akbar