santunan di kecamatan sukmajaya
BERBAGI : Santunan yatim dan dhuafa di aula kantor Kelurahan Baktijaya, Kamis (6/5). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BAKTIJAYA – Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) bersama Perpustakaan Kelurahan Pintar dan PKK Kelurahan Baktijaya menggelar santunan anak yatim dan dhuafa, ditambah bantuan beras gratis dari Koramil 03/Sukmajaya di aula kantor kelurahan.

Ketua FKMT Kelurahan Baktijaya, Supadmi Agus mengatakan, agenda pelaksanaan santunan yatim dan dhuafa ini salah satu kegiatan yang telah dicanangkan tahun lalu bersamaan dengan sunatan massal. Tetapi, akibat pandemi Covid-19, akhirnya hanya santunan saja dilaksanakan tahun ini.

“Karena sekarang sudah agak landai, makanya kami menggelar santunan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya kepada Radar Depok, Kamis (6/5).

Dia menambahkan, pihaknya juga membatasi jumlah kader dan peserta yang hadir. Santunannya pun dilakukan secara bergiliran secara tiga tahapan dari 28 RW se-Kelurahan Baktijaya.

“Bergiliran, ada tahap 1-3. Setiap tahapan itu pesertanya dari 10-15 RW. Satu RW terdapat 10 peserta, ditambah lima peserta tambahan. Totalnya 285 peserta,” bebernya.

Sementara itu, Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi menilai santunan yatim dan dhuafa serta pembagian beras oleh Koramil 03/Sukmajaya di momen puasa ini sangatlah positif dalam rangka meningkatkan kepedulian, solidaritas dan empati bagi warga yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, semangat FKMT ini harus ditularkan kepada warga dan stakeholder lainnya dalam rangka membantu sesama. Mudah-mudahan pandemi ini cepat berlalu,” tutupnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya