Beranda Pendidikan SMPN 2 Depok Berbagi 223 Paket Sembako

SMPN 2 Depok Berbagi 223 Paket Sembako

0
SMPN 2 Depok Berbagi 223 Paket Sembako
SOSIAL : Komite SMPN 2 Depok dan pihak sekolahnya mengadakan SMPN 2 Berbagi Ramadan Berkah, dengan membagikan 223 paket sembako kepada siswa tidak mampu, Senin (10/05). FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Masih dalam suasana bulan Ramadan, diadakan kegiatan SMPN 2 Depok Berbagi Ramadan Berkah. Dimana, dalam kegiatan yang dimotori oleh Komite SMPN 2 Depok tersebut, ada 223 paket sembako dan uang yang diberikan ke siswa tidak mampu.

Ketua Komite SMPN 2 Depok, Hayati mengatakan, ini adalah kegiatan yang diadakan tiap tahunnya dim omen Bulan Ramadan, yakni berbagi dengan siswa yang kurang mampu. Apalagi, di masa pandemi virus Korona (Covid-19), banyak warga yang terkendala masalah ekonominya.

“223 paket tersebut diberikan ke siswa dari kelas VII, VIII, dan IX, terutama untuk mereka yang kurang mampu dan memiliki Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM),” ucapnya kepada Radar Depok.

Hayati menjelaskan, paket sembako tersebut merupakan hasil dari infak Ramadan siswa. Jadi, selama bulan Ramadan, diadakan infak untuk siswa dan orang tua, dan hasilnya dijadikan paket sembako untuk dibagikan.

“Ini adalah tahun keempat kegiatan berbagi sembako di bulan Ramadan. Semoga saja, bias terus terlaksana dan lebih banyak penerimanya,” terangnya.

SMPN 2 berbagi 2
SIMBOLIS : Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin secara simbolis menyerahkan paket sembako dalam kegiatan SMPN 2 Berbagi Ramadan Berkah. FOTO : ISTIMEWA

Hayati menjelaskan, untuk pengadakan paket sembako tersebut, pihaknya bekerjsama dengan Koperasi Palugada yang ada di Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok. Dimana, dengan bekerjasama dengan koperasi tersebut, untuk memenuhi kebutuhan item-item di paket sembako menjadi lebih mudah.

“Kerjasama dengan Koperasi Palugada menjadikan semuanya lebih praktis. Bahkan, isi paketnya sesuai dengan yang dipesan, serta tepat waktu,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Depok, Purnomo mengatakan, bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah, oleh karena itu dengan kekompakan komite sekolah dan juga orang tua, maka bias diadakan kegiatan berbagi.

“Semoga kegiatan berbagi ini, bisa terus terlaksana dan lebih banyak yang bisa menerima kedepannya,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya