polsek beji antigen
DIRAPID : Seorang pemudik sedang mengikuti kegiatan rapid antigen yang diadakan Polsek Beji. IST

RADARDEPOK.COM, BEJI – Aparat kepolisian dari Polsek Beji mengebut pelaksanaan rapid antigen kepada pemudik yang ada di wilayah hukum Polsek Beji. Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung Pemerintah dalam mencegah munculnya klaster Covid-19 dari pemudik yang pulang ke Beji.

Kapolsek Beji, Kompol Agus Khaeron mengatakan, hingga saat ini sudah ratusan pemudik se Kemcamantan Beji, yang melakukan rapid antigen. “Pemudik yang sudah antigen hingga saat ini 326 pemudik yang dirapid,” kata Agus, Minggu (23/5).

Dia mengungkap, pelaksanaan rapid dibagi ke beberapa posko yang dibuat, diantaranya di posko Polsek Beji, Posko Puskesmas kelurahan, dan petugas yang mendatangi pemudik door to door.

Alhamdulillah semua pemudik yang dirapid hasilna non reaktif,” bebernya.

Lebih lanjut, jelas dia, pelaksanaan rapid antigen ini akan terus dikebut sampai batas waktu yang ditentukan pada Senin (24/5). Seluruh pemudik juga diminta untuk proaktif datang ke posko yang sudah disediakan.

Beradasarkan data dari Kecamatan tinggal 135 orang pemudik lagi yang belum melaksanakan rapid antigen,” terangnya.

Dirinya menambahkan, walaupun sudah dinayatakan non reakitif, seluruh pemudik diimbau untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing – masing selama tiga hari. Hal ini untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19. “Lebih baik untuk pencegahan, jangan keluar rumah dulu. Istirahat dulu paling tidak tiga hari,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro