Beranda Utama Tiga Pilar Baktijaya Pantau Persiapan 17 Titik Salat Ied

Tiga Pilar Baktijaya Pantau Persiapan 17 Titik Salat Ied

0
Tiga Pilar Baktijaya Pantau Persiapan 17 Titik Salat Ied
MENINJAU : Petugas mendatangi salah satu lokasi pelaksanaan Salat Idul Fitri, di Masjid Al Kautsar, RW19 Baktijaya. FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BAKTIJAYA – Tiga Pilar bersama Stakeholder Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajayam meninjau 17 lokasi pelaksanaan Salat Idul Fitri 1442H, dalam rangka mengingatkan DKM untuk menjaga protokol kesehatan. Ini merujuk isi dari Surat Edaran Walikota No 451/203-Huk tentang Penyelenggaran Kegiatan Itikaf, Salat Idul Fitri, dan Perayaan Idul Fitri 1442 H.

Lurah Baktijaya, Raden Iwan Herukusuma mengatakan, wilayahnya memiliki 29 titik yang akan menggelar Salat Idul Fitri esok hari. Tetapi, tidak semua penyelenggarannya dilakukan di masjid. Adapula yang memanfaatkan lapangan fasos fasum.

“Malam ini kami memantau 17 masjid terkait kesiapan mereka untuk menggelar salat Idul Fitri. Terutama mengingatkan DKM untuk selalu menjaga protokol kesehatan selama pelaksanaan salat besok pagi,” ujarnya kepada Radar Depok, Rabu (12/5) malam.

Iwan menambahkan, seluruh panitia penyelenggara Salat Idul Fitri di Kelurahan Baktijaya, telah mengumpulkan surat pernyataan tanggung jawab pelaksanaan dan pengawasan protokol kesehatan. “Sudah dikumpul dan dilaporkan ke tingkat kota. Alhamdulillah mereka merespon dengan cepat dan tanggap,” bebernya.

Dirinya berharap, penyelenggaraan Salat Idul Fitri nanti dapat digelar dengan tertib, aman dan sesuai ketentuan protokol kesehatan yang termaktum dalan SE Walikota No 451/203-Huk.

“Kami imbau juga panitia untuk membuat tempat cuci tangan, merenggangkan saf salat, pengecekan suhu sebelum masuk area salat dan masyarakat membawa alat salat serta mengenakan masker. Dengan begitu, insyaallah kita bisa merasakan kemenangan dari momen lebaran,” tutupnya. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Junior Williandro