Beranda Satelit Depok Tiga Pilar Cinere Dirikan Posko Swab Antigen

Tiga Pilar Cinere Dirikan Posko Swab Antigen

0
Tiga Pilar Cinere Dirikan Posko Swab Antigen
RESMI : Tiga Pilar Kecamatan Cinere bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Limo mendirikan Posko Swab Antigen, di Kantor Kecamatan Cinere, Minggu (16/5).

RADARDEPOK.COM, CINERE – Pasca mudik lebaran 2021. Tiga Pilar Kecamatan Cinere bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Limo, mendirikan Posko Swab Antigen untuk melakukan pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment) (3T).

Kapolsek Cinere, Kompol Tata Irawan menjelaskan posko swab antigen itu didirikan atas kerjasama yang terjalin antara pihak Kecamatan Cinere, Polsek Cinere, UPTD Puskesmas Limo, dan Koramil 07/Limo.

“Ini semua kita lakukan Polsek kerjasama dengan kepala UPT Puskesmas dipimpin Dr. naweng guna antisipasi penyebaran Covid 19 diwilayah hukum Polsek Cinere limo,” katanya.

Dia menambahkan, seluruh pengurus lingkungan baik Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) serta Lurah untuk melakukan pendataan warga yang kembali ke Kota Depok dari luar kota.

“Agar warga yang mudik sesuai data kembali ke wilayah Kecamatan Limo, supaya kita bisa lakukan swab antigen,” ungkapnya.

Adapun, lanjutnya, apabila saat dilakukan tes ditemukan hasil reaktif. Maka, pasien akan langsung dirujuk ke fasilitas kesehatan seperti rumah sakit (RS).

“Dan apabila hasilnya negatif kita kembalikan ke rumahnya. Semoga tidak ada lonjakan kasus maupun kasus baru,” tutupnya. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Junior Williandro