05a64ce6-c689-4cc1-9416-13eb3d4585d4
SEHAT : Pemeriksaan swab antigen bagi masyarakat yang telah melakukan mudik lebaran, di Puskesmas Cilodong. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Masyarakat di Kecamatan Cilodong menjalani pemeriksaan swab antigen gratis pasca mudik Idul Fitri. Lokasinya di Puskesmas Cilodong.

Kapolsek Sukamajaya, AKP Syafri Wasdar menerangkan, pihaknya bekerjasama dengan unsur tiga pilar Kecamatan Cilodong. “Saat ini baru empat orang yang dilakukan swab antigen di Puskesmas,” ucap AKP Syafri Wasda, Senin (17/5).

Berdasarkan data yang ada di kecamatan, ada sekitar 40 orang yang melakukan perjalan mudik. Dan data dari Babinsa serta Bhabinkamtibmas ada sekitar 100 pemudik.

“Kami juga sudah mengimbau, melalui RT dan RW agar mandata dan menghimbau masyarakatnya untuk melakukan swab antigen,” terangnya.

Dirinya mengatakan, bagi masyarakat yang tidak bisa datang kelokasi untuk swab bisa dengan cara jemput bola. “Nanti akan ada petugas kesehatan yang datang kerumah untuk melakukan swab,” ujarnya.

Di tempat yang sama, salah satu masyarakat yang melakukan mudik, Ezra menuturkan, dirinya habis berkunjung ke saudaranya di wilayah Bogor kurang lebih enam hari.

“Saya mendapat informasi ini dari pihak RT, kami ada lima orang sekeluarga. Tetapi, yang bisa ikut hari ini hanya saya dan ibu saya,” ujarnya.

Kata dia, dengan adanya swab gratis ini sangat membantu masyarakat yang habis berkunjung ke kerabat dan keluarga.

“Tentunya sangat senang dan sangat terbantu sekali. Semoga melalui upaya ini, dapat menekan dan mendeteksi penyebaran Covid-19,” tandasnya. (rd/tul)

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Junior Williandro