fogging kelurahan depok
CEGAH : Pengasapan Fogging di wilayah RW8 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas. IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Forum Komunikasi Persahabatan (FKP) Kota Depok bersama warga RW8, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas melakukan pengasapan atau fogging. Diketahui, sudah ada tiga keluarga yang terdampak penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Ketua RW8 Depok, Kishore Felix Malinda mengapresiasi FKP Kota Depok, yang telah membantu pelaksanaan fogging sehingga berjalan dengan lancar. Kegiatan ini juga dilakukan lantaran ditemukan tiga keluarga di RT2 yang terkena penyakit DBD..

“Ketiga keluarga tersebut menjalani perawatan di rumah masing-masing,” ungkapnya.

Kiko-sapaanya-mengajak warga untuk terus menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta melakukan pencegahan DBD dengan menguras, menutup dan mengubur.

Menjaga kebersihan penting sehingga nyamuk tidak bisa berkembang biak,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua FKP Kota Depok, Dedi Setiadi mengatakan pihaknya secara rutin membantu warga sekitar dengan melakukan fogging. Kata dia, ini diharapkan dapat meminimalisir perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti.

Saat ini ada 5 RT yang kami fogging dan kami harap dengan adanya kegiatan ini warga bisa terhindar dari penyakit DBD dana juga bisa meningkatkan dan mempererat silaturahmi,” tukasnya. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Junior Williandro