Beranda Pendidikan TKIK Mutis Berbagi 50 Paket Sembako di Penutup Sanlat

TKIK Mutis Berbagi 50 Paket Sembako di Penutup Sanlat

0
TKIK Mutis Berbagi 50 Paket Sembako di Penutup Sanlat
KEAGAMAAN : TK Islam Karakter Mutiara Islamic School (TKIK Mutis) mengadakan kegiatan sanlat dari tanggal 20 April sampai 7 Mei 2021. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – TK Islam Karakter Mutiara Islamic School (TKIK Mutis) yang berada dalam naungan Yayasan Mutiara Ananda Sami mengadakan kegiatan sosial, yakni membagikan 50 paket sembako dan uang ke lingkungan sekitar.

Kepala TKIK Mutis, Wiwik Indrawati mengatakan, mereka yang menerima paket sembako dan uang tersebut, adalah warga yang termasuk dalam kategori yatim piatu dan juga duafa.

“Ini adalah kegiatan yang sudah rutin diadakan tiap bulan Ramadan, yakni berbagi terhadap sesama, terutama untuk mereka yang membutuhkan bantuan,” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis (6/5).

Wiwik menuturkan, sumber dana untuk kegiatan sosial tersebut berasal dari infak siswa, sumbangan orang tua, donatur alumni TKIK Genius Islamic School 11 dan TKIK Mutis. Tidak ketinggalan ada juga donatur dari luar yang tidak mengikat.

TK karakter islamic berbagi 2
BERBAGI : Kepala TKIK Mutis, Wiwik Indrawati bersama dengan siswanya saat memberikan paket sembako dan uang kepada warga lingkungan sekitar. FOTO : ISTIMEWA

“Pada saat proses membagikan paket sembako dan uang tersebut, guru dan siswa didampingi juga oleh Satgas Covid-19 dari RT04/10, Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya,” tuturnya

Wiwik menjelaskan, kegiatan berbagi paket sembako dan uang tersebut adalah bagian dari rangkaian kegiatan pesantren kilat  (sanlat) yang diadakan dari tanggal 20 April sampai 6 Mei 2021. Dimana, dalam kegiatan sanlat tersebut diisi dengan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan akidah akhlak, diantaranya praktik salat, pemantapan surat pendek dan doa harian, hafalan hadist, dan juga ada dongeng.

TK Karakter islamic berbagi 3
SERU : Dongeng menjadi salah satu isi kegiatan sanlat yang diadakan TKIK Mutis. FOTO : ISTIMEWA

“Kami juga memberikan hadiah kepada siswa yang telah melaksanakan ibadah puasa secara penuh tanpa ada yang batal. Semoga dari semua rangkaian kegiatan sanlat, bisa memberikan dampak yang baik untuk siswa, terutama dalam segi akidah akhlaknya,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya