Beranda Satelit Depok Tokoh Budaya Depok Tersinggung Logo Depok Dilecehkan

Tokoh Budaya Depok Tersinggung Logo Depok Dilecehkan

0
Tokoh Budaya Depok Tersinggung Logo Depok Dilecehkan
KOMPAK : Pengurus KOOD Kecamatan Bojongsari berfoto bersama Walikota Depok, Mohammad Idris dalam suatu acara. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Tokoh masyarakat yang tergabung dalam Kumpulan Orang – Orang Depok (KOOD) Kecamatan Bojongsari, memprotes sebuah gambar yang dipampangkan di salah satu protal berita daring nasional.

Protes ini lantaran di portal itu terpampang gambar animasi logo Kota Depok yang menyelimuti seekor hewan babi hutan.

Sekretaris KOOD Kecamatan Bojongsari, Daud Sulaiman mengatakan, pihaknya mengaku tersinggung dengan gambar yang dipampangkan portal berita tersebut.

Saya sebagai Ketua Paguyuban RT dan RW Kelurahan Bojongsari, sekaligus Sekretaris KOOD Kecamatan Bojongsari, merasa tersinggung dengan hal ini,” kata Daud, Senin (3/5).

Kata dia, gambar tersebut dianggap melecehkan Kota Depok karena logonya dibuat seakan menyelimuti babi hutan tersebut. Dia juga meminta Pemerintah Kota Depok dan pengurus KOOD Kota Depok untuk menindaklanjuti pelecehan tersebut.

Saya berharap Pemerintah Kota Depok dan Bidang Hukum KOOD ambil sikap terhadap pelecehan ini,” bebernya.

Dia menjelaskan, perguruan tinggi yang ada di Depok juga banyak berkontribusi untuk warga disana. Dirinya menyebut jika banyak kegiatan pembinaan yang dilakukan universitas ke lingkungan Kelurahan untuk membantu memajukan warga di sana.

Contohnya Kampus UI yang banyak memberikan pembinaan baik dari segi pariwisata, kesehatan dan lainnya,” terangnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, Depok memang menjadi daerah resapan air karena ada 23 situ di Depok yang memiliki fungsi sebagai lahan resapan air. “Semua kecamatan di Depok punya situ minimal satu situ,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro