Beranda Metropolis Tujuh Ormas di Limo Berbagi Bersama

Tujuh Ormas di Limo Berbagi Bersama

0
Tujuh Ormas di Limo Berbagi Bersama
BERBAGI: Tujuh ormas yang ada di Kecamatan Limo menggelar kegiatan berbagi takjil dan masker, di Jalan Raya Limo, Selasa (12/4). FOTO : PUTRI/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Guna mempererat dan mempersatukan ormas yang ada di wilayah Kecamatan Limo Kota Depok. Selasa (12/5), tujuh ormas yang ada di wilayah Limo menggelar kegiatan sosial berbagi takjil dan masker, di Jalan Limo Raya.

Yakob T Saragih selaku EO mengatakan, kegiatan ini dilandasi karena adanya keinginan yang sama dari ketujuh ormas. “Ada keinginan yang sama, ingin guyub, harmonis, kompak, dan ingin maju bersama,” tuturnya kepada Radar Depok, Selasa (12/5).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, kegiatan sosial kali ini tidak hanya membagikan takjil. Namun, juga membagikan 250 masker kepada para pengguna jalan. “Kami sadar masih di tengah pandemi, kami juga memberikan masker kepada para pengguna jalan,” bebernya.

Dari kegiatan kali ini, dia mengungkapkan, akan membentuk forum diskusi lintas ormas yang ada di Limo, guna memperat tali silaturahmi. “Kami akan follow up dengan membuat grup Whatsapp yang isinya para ketua dari ormas,” ucapnya.

Sementara, Ketua Forum LPM Kecamatan Limo, Risani mengatakan, tujuan dari kegiatan kali ini antara lain, mempersatukan ormas di wilayah Limo, menghindari pertikaian horizontal antar ormas. “Kemudian untuk selanjutnya kami bisa bersinergi menyatukan program kegiatan terkait pemberdayaan manusia,” tuturnya.

Dia berharap, semoga kedepannya ormas yang ada di Kecamatan Limo bisa terus bersama menjalankan kegiatan, tanpa adanya pergesakan antara satu ormas dengan lainnya.

Ketua salah satu ormas yang hadir, FKPPI, Jonathan P Simajuntak mengatakan, kegiatan kali ini sangat luar biasa, pasalnya baru kali ini tujuh ormas disatukan dalam satu kegiatan. “Sepengelihatan saya baru kali ini terjadi lintas ormas digabungkan,” tuturnya.

Dia berharap kedepannya semua elemen ormas yang ada di lapisan masyarakat, khususnya Limk bisa lebih bersinergi kedepannya. “Guna menjaga keamanan yang lebih kondisif lagi,” pungkasnya.

Perlu diketahui, kegiatan kali ini juga dihadiri oleh Ketua RW serta tokoh setempat.(rd/dis)

Jurnalis : Putri Disa 

Editor : Fahmi Akbar