pohon tumbang juanda
TERDAMPAK : Salah satu mobil yang tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Juanda, Sabtu (23/05). FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Akibat intensitas curah hujan tinggi disertai angin kencang, tujuh pohon di Jalan Cibulan dan Juanda, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya tumbang. Dari kejadian tersebut, dua mobil yang terpakir tertimpa dahan dan ranting pohon.

Komandan Regu A Pos Merdeka, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Bayu Agus Triyanto mengatakan, pohon tumbang yang terjadi pukul 15:45 WIB tersebut yakni satu titik di Jalan Cibulan dan enam titik pada Jalan Raya Juanda.

“Kami dari Pos Merdeka langsung menuju Jalan Raya Juanda bersama UPT.Cimanggis dan DLHK Kota Depok. Sementara, di Jalan Raya Cibulan eksekusinya oleh Damkar Mako Kembang, DLHK dan PLN karena pohon mengenai kabel listrik,” ujarnya kepada Radar Depok.

Dia menambahkan, proses evakuasi pohon tumbang itu membuat arus lalu lintas sempat tersendat dan memakan waktu tiga jam.

“Pihak kepolisian juga hadir untuk mengurai kemacetan. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam insiden ini,” bebernya.

Adapun, lanjutnya, kejadian tersebut juga berdampak pada dua unit kendaraan yang terparkir. Salah satunya di depan minimarket mengalami penyok di bagian atap.

“Satu unit Expander dan Grand Max tertiban pohon tumbang,” tukasnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya