Beranda Metropolis Usai Pilkada, Nuroji Kembali Kobarkan Semangat Gerindra Depok

Usai Pilkada, Nuroji Kembali Kobarkan Semangat Gerindra Depok

0
Usai Pilkada, Nuroji Kembali Kobarkan Semangat Gerindra Depok
KONSOLIDASI : Ketua Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Kota Depok, Nuroji, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna, Sekretaris DPD Partai Gerindra Jabar yang juga Ketua Komisi V DPRD Jabar, Abdul Harris Bobihoe, Anggota DPRD Jabar Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya dan Fraksi Gerindra DPRD Kota Depok saat konsolidasi daerah bagi pengurus DPC, PAC dan Sayap-sayap partai Gerindra di Kantor Sekretariat mereka di Jalan Raya Boulevard GDC, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (8/5). FOTO : RICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Usai menelan kekalahan di Pilkada Depok 2020, DPC Partai Gerindra Kota Depok mengadakan rapat konsolidasi daerah bagi pengurus DPC, PAC dan Sayap-sayap partai Gerindra di Kantor Sekretariat mereka di Jalan Raya Boulevard GDC, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (8/5).

Agenda yang mengusung tema ‘Perkuat Diri Membangun Negeri’ ini juga dirangkai dengan pembagian bingkisan paket lebaran bagi pengurus DPC, PAC dan Sayap-sayap partai berlambang kepala burung garuda tersebut.

“Pasca Pilkada, kita belum pernah ada konsolidasi, intinya sebuah partai harus terus dipanaskan mesinnya,” kata Ketua Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Kota Depok, Nuroji usai acara.

Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra ini mengungkapkan, kemarin memang sempat terjadi hiruk-pikuk di internal, dan walaupun sesame kader masih ada gesekan. Namun, setelah Pilkada harus ada pembenahan menghadapi agenda politik lainnya.

“Seperti agenda 2024, Pileg yang berbarengan dengan Pilkada dan Pilpres, tinggal tiga tahun lagi, waktu itu singkat. Jika tidak ada kegiata, nanti teman-teman kader keburu kendor dan mesin partai jadi dingin, tidak semangat.  Kenapa tadi saya agak ngotot, agar mereka semangat lagi,” ungkap Nuroji.

Sebab, sambung Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat 6 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini modal Gerindra dahulu awalnya semangat yang kuat untuk memenangkan konstelasi politik.

“Meski kader harus keluar uang sendiri, dikasih dorongan  semangat, maka akan makin kuat lagi semangat mereka,” tegasnya.

Dia menegaskan bahwa Gerindra merupakan partai besar dan di Depok sendiri memiliki 10 dewan di DPRD Kota Depok, dua dewan di Jabar dan satu dewan DPR RI.

“Pengurus DPC dan anggota Fraksi harus berkolaborasi untuk menggerakan mesin partai dan terus mengobarkan semangat kader. Sebab, saya melihat ada kemunduran dari segi loyalitas dan semangat kader. Jadi, ini harus dibangkitkan lagi,” ucap Nuroji.

Sementara, Ketua DPC  Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna menambahkan, agenda konsolidasi ini hanya mengundang Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB), karena harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Tadi dari Pembina kami, bapak Ir. Nuroji dan Sekretaris DPD Gerindra Jabar, Bapak Harris Bobihoe telah menjelaskan, utamanya penguatan struktur partai, kemudian langkah-langkah kedepan untuk menjalin kemitraan dengan pemerintah,” kata Pradi.

Kemudian, sambung Pradi, konsolidasi tersebut juga mendorong teman-teman fraksi di DPR RI, Provinsi dan DPRD Kota Depok membantu pembangunan di Kota Depok.

“Di samping itu, juga diharapkan agar dapat menuangkan ide dan masukan-masukan dari masyarakat kepada pemerintah,” ucap Pradi.

Agenda tersebut turut dihadiri Sekretaris DPD Partai Gerindra Jabar yang juga Ketua Komisi V DPRD Jabar, Abdul Harris Bobihoe, Anggota DPRD Jabar Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya dan Fraksi Gerindra DPRD Kota Depok. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah