lomba kelurahan inovasi
RANGKAIAN LOMBA: Walikota Depok, Mohammad Idris saat menghadiri rangkaian lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok, di Ruang Teratai, Balaikota Depok, Kamis (27/5). IST

RADARDEPOK.COM – Tiga kelurahan yang berhasil masuk tiga besar Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok 2021, mengeluarkan kemampuannya, Kamis (27/5). Dari Kelurahan Tanah Baru, Duren Seribu (Duser), dan Pangkalanjati Baru (PJB) nantinya akan mewakili Kota Depok mewakili Kota Depok dalam lomba yang sama.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengucapkan selamat kepada kelurahan yang telah terpilih menjadi tiga besar dalam penyelenggaraan lomba kelurahan di tingkat Kota Depok. “Saya ucapkan selamat tentunya kepada ketiga kelurahan yang terpilih menjadi tiga besar, di tingkat Kota Depok,” tuturnya kepada Harian Radar Depok, Kamis (27/5).

Lebih lanjut, Idris menjelaskan nantinya yang menjadi juara pertama dalam tingkat Kota Depok akan mewakili Kota Depok dalam lomba yang sama, namun di Provinsi Jawa Barat (Jabar). Bahkan, Idris berharap agar Kota Depok bisa mewakili Jabar di tingkat nasional. “Saya berharap, nantinya Kota Depok bisa mewakili Jabat untuk ke tingkat selanjutnya, yaitu nasional,” hadap Idris.

Pada 2019 lalu, Kota Depok menang dalam tingkat Provinsi Jabar pada juara 2, yang diwakili oleh Kelurahan Bojong Pondok Terong. “Mudah-mudahan tahun ini bisa juara 1 di Jabar, sehingga bisa maju ke tingkat nasional,” bebernya.

Sementara, Ketua Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok 2021, Muchsin Mawardi mengatakan, pada tahap ekspos ini, ada lima aspek penilaian. Antara lain, penampilan kemampuan lurah dalam menjelaskan materi, meteri pemaparan, ketepatan waktu, serta cara lurah menjawab pertanyaan dari dewan juri. “Kami tadi sudah didata oleh temen-temen tim penilai lomba, sudah dilihat penampilannya, jawaban, dan sebagainya. Kemudian kami kumpul kembali, untuk mendiskusikan sehingga kita tau pemenangnya,” jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya telah menyiapkan hadiah untuk pemenang lomba kelurahan pada tahun ini. Juara I sebesar Rp25 Juta, juara II Rp20 Juta, dan juara III Rp10 Juta. “Mudahan-mudahan minggu depan sudah ada ada gambaran siapa yang menjadi pemenangnya,” jelasnya.

Terpisah, Lurah Pangkalanjati Baru , Sugianto mengaku, sejauh ini seluruh stakeholder Pangkalanjati Baru sudah berusaha agar bisa juara. Kini tinggal tim penilai melihat mana yang terbaik. “Tadi saya ekspose di depan Walikota Depok dan tim penilai, semoga bisa juara 1. Bilapun tidak, terpenting kini Pangkalanjati Baru sudah menerpakan seluruh aspek penialian,” tandasnya singkat.(dis/rd)