pemuda peduli palestina
KOMPAK : Warga Kecamatan Bojongsari berfoto bersama saat aksi penggalangan dana untuk rakyat Palestina. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

Aksi kepedulian warga Kecamatan Bojongsari terhadap kesengsaraan warga Palestina, tidak perlu diragukan lagi. Lewat aksi koin untuk Palestina, mereka berhasil mengumpulkan sumbangan belasan juta rupiah untuk membantu warga Palestina.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, Ratusan bendera Palestina, berkibar di sepanjang Jalan Raya Bogor-Ciputat. Bendera itu dikibarkan sekelompok warga yang berdiri di tengah separator jalan, mulai dari Perempatan Bojongsari hingga akses masuk Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari.

Pengendara yang melintas, hingga pejalan kaki memberikan uang sumbangan kepada warga yang mengibarkan bendera tersebut. Tak tanggung – tanggung, pengguna jalan memberikan sumbangan mulai dari pecahan uang puluhan ribu hingga ratusan ribu.

Kami sedang melakukan aksi simpatik bertajuk koin untuk palestina, sembari mengumpulkan sumbangan untuk dikirimkan kepada warga korban kekejaman Zionis di Palestina,” kata koordinator aksi Saepudin, Selasa (24/5).

Aksi yang dimulai dari pagi hari hingga sore hari itu, diikuti berbagai elemen masyarakat Kecamatan Bojongsari yang tergabung di organisasi kemasyarakatan.

Alhamduillah kita dapet Rp13 juta lebih dalam aksi ini,” ungkap Saepudin.

Dalam aksi ini, terselip juga harapan masyarakat Kecamatan Bojongsari untuk konflik di Palestina. Mereka berharap warga Palestina segera mendapatkan kemerdekaannya dan terbebas dari penjajahan Israel.

Kemerdekaan adalah menjadi hak bagi setiap negara. Begitupun dengan warga Palestina,mereka juga butuh ketenangan dan kenyamanan dalam menjalani hidup. Kami berharap semua mata terbuka melihat ketidakadilan dan kezholiman yang dilakukan Zionis Israel,” terangnya.

Tidak lupa, mereka juga menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya bagi seluruh elemen masyarakat yang sudah mendukung kegiatan ini hingga berjalan lancar dan mendapatkan sumbangan untuk diberikan pada rakyat Palestina.

Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang ikut ambil bagian dalam kegiatan donasi ini. Tak lupa kami juga mengapresiasi warga masyarakat yang melintas atas donasi terbaik yang telah diberikan. Semoga Allah SWT akan memberikan kemudahan dalam aktivitas sehari-hari dan donasi yang diberikan akan menjadi pemberat timbangan amal kebaikan diyaumil hisab kelak, Amin ya rabbal aalamin,” tutupnya. (*)

Editor : Junior Williandro