Beranda Satelit Depok Warga Puri Bojong Lestari Salat Ied di Lapangan Pusgiwa

Warga Puri Bojong Lestari Salat Ied di Lapangan Pusgiwa

0
Warga Puri Bojong Lestari Salat Ied di Lapangan Pusgiwa
FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.C0M, BOGOR – Warga Puri Bojong Lestari RW014 kelurahan Pabuaran kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor  melakukan ibadah Salat Ied pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di lapangan Pusat Kegiatan Warga (Pusgiwa), Kamis (13/05).

Bertindak sebagai imam dan khotib shalat yakni ustadz Suherlan, Lc dari Depok.

Tampak warga tetap memakai masker selama ibadah berlangsung dan saat mendengarkan khutbah Idul Fitri.

Lapangan Pusgiwa menjadi salah satu dari lima tempat pelaksanaan salat Ied di kompleks terluas di wilayah Pabuaran tersebut. sementara  empat lainnya yakni di Masjid Al Muhajirin, Musala Al Hidayah, Musala Al Ikhlas dan di jalanan lingkungan wilayah  RT13.

Pembagian wilayah salat ini mengikuti anjuran perintah soal protokol kesehatan pandemi Covid-19.

Dalam khutbahnya, Ustadz Suherlan menegaskan pentingnya sikap istiqamah dalam menjalankan perintah agama. Pasca Ramadan, kata Suherlan,  umat Islam harus bisa menunjukkan konsistensi dalam beribadah.

“Sehingga ada perubahan yang nyata dari keimanan dan ketaqwaan umat Islam,” begitu isi Khutbah Ustadz Suherlan.

Usai beribadah, warga tampak melakukan salam selamat Idul Fitri secara berjarak.

Diketahui bersama melalui Sidang Isbat, Kementerian Agama menetapkan Idul Fitri 1442 Hijriah jatuh pada Kamis (13/05). Namun, pelaksanaan Salat Idul Fitri harus mempertimbangkan zonasi risiko penularan Covid-19 di daerah masing-masing.

Masyarakat yang berada di zona merah dan oranye diwajibkan melaksanakan salat Idul Fitri di rumah. Kawasan zona merah memiliki risiko penularan Covid-19 yang tinggi, sedangkan zona oranye berisiko sedang.

Adapun shalat Idul Fitri secara berjamaah di masjid atau lapangan terbuka dapat di laksanakan di daerah dengan risiko penularan rendah (zona kuning) dan kawasan yang belum terpapar Covid-19 (zona hijau). Akan tetapi, pelaksanaan shalat di zona kuning dan hijau harus tetap mematuhi protokol kesehatan. (ipe).

 

Editor : Ricky Juliansyah