Serahkan Bantuan Terdampak Banjir
SERAHKAN BANTUAN: Koordinator KSR dan Logistik PMI Depok, Ari Pasetyo saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat terdampak banjir di RT02/08 Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan. FOTO: ARNET KELMANUTU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Banjir yang terjadi di Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, hingga berdampak pada 38 KK, membuat PMI Depok bergerak cepat menyuplai sejumlah bantuan kebutuhan  utama kepada masyarakat yang terdampak.

Kepala Markas PMI Depok, Imron Maulana menerangkan, informasi banjir telah diterima PMI dari masyarakat, dengan ketinggian air hingga 90 centimeter. Sehingga pihaknya menerjunkan empat personel untuk evakuasi sekaligus assesmen.

“Kejadian itu Senin dini hari sekitar jam 1 malam, lokasinya di RT2/RW8 Kelurahan Sawangan. Kami kirimkan petugas untuk mengetahui kebutuhan di lokasi,” tutur Imron kepada Radar Depok, Senin (17/5).

Banjir terjadi disebabkan hujan deras yang menerjang Depok saat Minggu (16/05) malam, hal ini mengakibatkan sejumlah kediaman warga terendam. Sehingga warga harus berpindah tempat untuk sementara ke lokasi sekitar.

Imron melanjutkan, usai petugas melakukan assesmen pada warga yang terdampak, kemudian ke markas untuk mengambil bantuan yang sangat dibutuhkan warga.

“Kami salurkan alas tidur dan makanan. Seperti sembako. Yang pastinya juga relawan untuk selalu siaga di lokasi hingga masyarakat kondusif,” lanjutnya.

Sampai saat ini, PMI Depok bersama petugas lainnya, seperti Damkar, Tagana, pemerintah setempat, serta masyarakat telah bergotong royong membantu masyarakat terdampak paska diterjang banjir. (rd/arn)

 

Jurnalis: Arnet Kelmanutu

Editor: M. Agung HR