Beranda Satelit Depok Wisata Air Sawangan Ramai Pengunjung

Wisata Air Sawangan Ramai Pengunjung

0
Wisata Air Sawangan Ramai Pengunjung
ILUSTRASI : Masyarakat sedang berenang di kolam renang Putri Duyung, di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BEDAHAN – Sejumlah tempat wisata di Depok, dipadati pengunjung yang ingin menghabiskan masa libur lebaran. Hal ini lantaran adanya larangan mudik yang ditetapkan Pemerintah untuk mencegah munculnya kasus penularan Covid-19. Salah satu tempat wisata yang dipadati pengunjung adalah kolam renang Putri Duyung, di Keluarahan Bedahan, Kecamatan Sawangan.

Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Lumban Tobing mengatakan, dalam pantauan Binmas Kelurahan Bedahan, tempat pemandian tersebut memang cukup ramai dikunjungi warga, akan tetapi tidak sampai berkerumun.

Kami menyiagakan petugas di kolam renang Putri Duyung, berdasarkan pantauan di lapangan situasi masih kondusif,” kata AKP Rio, Minggu (16/5).

Dia mengungkapkan, pihak pengelola juga taat dalam menjalankan anjuran Pemerintah dengan membatasi kapasitas pengunjung maksimal 30 persen serta memperketat protokol kesehatan.

Kapasitas kolam renang ini bisa sampai 6.000 pengunjung sekali masuk, tapi kemarin dan hari ini pengunjung kurang dari 1.000 orang, serta pengunjung dibatasi hanya boleh dua jam berada di dalam,” bebernya.

Kata dia, seluruh kawasan wisata yang masuk dalam wilayah hukum Polsek Sawangan akan terus dipantau dan diingatkan akan protokol kesehatan.

Kami selalu hadir untuk memberikan penganyoman dan perlindungan kepada masyarakat,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro