Beranda Metropolis YBM UIP2B Jamali Peduli Yatim Piatu, Berikan Santunan di Dua Lokasi

YBM UIP2B Jamali Peduli Yatim Piatu, Berikan Santunan di Dua Lokasi

0
YBM UIP2B Jamali Peduli Yatim Piatu, Berikan Santunan di Dua Lokasi
SERAHKAN : YBM UIP2B Jamali memberikan bantuan di dua lokasi, salah satunya di Panti Asuhan Tuna Ganda di Kelurahan Palsi Gunung Selatan, Cimanggis, Minggu (2/5). YBM UIP2B FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Setelah penyerahan Donasi Peduli Yatim Piatu part-1. Minggu (2/5), Yayasan Baitul Maal (YBM) Unit Induk Pusat Pengatur Beban Jawa, Madura, dan Bali (UIP2B Jamali), kembali memberikan bantuan di dua lokasi. Pertama, Panti Asuhan Wisma Tuna Ganda di Kecamatan Cimanggis, dan Pesantren Tahfidz Fathan Mubina di Gunung Putri.

Bantuan yang diberikan ke Pesantren Tahfidz Fathan Mubina berupa paket sembako. Sedangkan bantuan yang diberikan ke Panti Asuhan Wisma Tuna Ganda berupa uang tunai sebesar Rp5 juta, dan wakaf lemari es dua pintu.

Pantauan disana, ketika kunjungan YBM UIP2B Jamali disambut dengan hangat dan penuh haru terutama ketika berkunjung ke Wisma Tuna Ganda.

Wisma Tuna Ganda (WTG) sudah berdiri sejak 1975, tepatnya tanggal 1 Mei 1985 pengelolaan WTG Palsigunung diserahkan sepenuhnya kepada Lembaga Rumah Piatu Muslimin (LRPM). Sejak berdiri hingga sekarang WTG Palsigunung telah merawat anak penyandang cacat sebanyak 91 orang, rinciannya  57 pria dan 34 perempuan.

“Kami melihat adik-adik yang kurang beruntung dengan kondisi yang kurang sempurna. Hal ini sebagai pelajaran berharga bagi kita yang dikaruniai fisik sempurna. Harus senantiasa bersyukur dan berikhtiar semaksimal mungkin,” ujar Ketua YBM UIP2B Jamali, Ahmad Murdani kepada Harian Radar Depok, yang terjun langsung pada pelaksanaan pemberian bantuan.

Ahmad Murdan mengatakan Rasulullah SAW  bersabda: “Dan (ingatlah juga), tatkala Rabbmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih” (QS. Ibrahim: 7).

Semoga berkah Ramadan semakin melecut menjadi hamba-hamba yang lebih baik, yang senantiasa terus bersyukur akan segala nikmat yang diberikan Allah SWT. Ucapan terimakasih dan sekaligus doa tak henti-hentinya disampaikan oleh pengurus Panti dan juga Pesantren.(rd)

Editor : Fahmi Akbar