Beranda Pendidikan YMPAI Adakan Webinar Media Relation

YMPAI Adakan Webinar Media Relation

0
YMPAI Adakan Webinar Media Relation
WEBINAR: Yayasan Masyarakat Peduli Anak Indonesia (YMPAI) adakan webinar secara daring via aplikasi zoom bertema media relation (3/5). FOTO: IST FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Yayasan Masyarakat Peduli Anak Indonesia (YMPAI) mengadakan webinar via aplikasi Zoom, berjudul Urgensi Media Relations Pada Organisasi pada Senin (3/5). Kegiatan yang diadakan yayasan peduli ODHA atau orang dengan HIV IDS ini, bertujuan untuk menambah wawasan peserta seputar media relation, juga mengisi waktu ngabuburit dengan cara yang lebih berfaedah.

Giat dimulai pukul 15.30 hingga 17.00 WIB, diisi oleh Ella Deviani Nasution, seorang praktisi komunikasi dan berprofesi sebagai staf ahli komunikasi Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan atau TGUPP. Menurutnya media sangatlah berguna dalam mempromosikan sebuah organisasi. Ella pun juga menjabarkan bagaimana membangun strategi komunikasi yang efektif, bahkan membuat press release yang apik untuk media.

“Tujuan media relation itu ada empat, diantaranya agar dikenal, diketahui, membuat image positif dan membentuk reputasi yang baik,” tutur Ella.

Mantan Host Muslim Traveler di Net tv ini pun turut menambahkan, perkembangan media mainstream dapat menjadi kesempatan bagi organisasi untuk berkembang dan berkreasi. Misalnya dengan membangun media sosial yang berdasarkan pasar dan minat masyarakat seperti instagram, tiktok ataupun membuat website sendiri.

Salah satu peserta webinar, Elisabeth Adelia Tania mengaku senang mengikuti kegiatan webinar tersebut. Walaupun berlatar belakang hukum, belajar persoalan media relations sangatlah menarik dan menambah ilmu baru. “Saya saya tertarik perihal membuat press release dan juga strategi media relation dalam organisasi yang menurut saya berbeda dengan public speaking. Misalnya bagaimana membuat narasi yang persuasif, salah satunya sesuai dengan target pembaca, tulisan yang mengalir, tulus dan seakan mengajak pembaca,” papar Tania.

Ketua YMPAI, Julie Rostina pun turut senang dengan webinar ini, bagaiman cara menjalin komunikasi dengan media relations dan berharap webina rini dapat berguna dan dapat membenahi stategi komunikasi dalam organisasi, khususnya YMPAI dan organisasi lainnya di Kota Depok.

“Saya menyadari bahwa media relation tidak hanya berguna untuk branding, juga meluaskan informasi dan memotivasi masyarakat. Saya harap adanya webinar ini mampu mengoptimalkan stategi komunikasi di dalam organisasi, “ tutup Julie. (gun/**)

 

Jurnalis/Editor: M. Agung HR