Beranda Utama Ziarah Kubur di Kota Depok Masih Boleh

Ziarah Kubur di Kota Depok Masih Boleh

0
Ziarah Kubur di Kota Depok Masih Boleh
PANTAU : Walikota Depok, Mohammad Idris ditemani Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, saat meninjau titik masjid yang akan dipakai Salat Idul Fitri, Rabu (12/5) malam. FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemerintah Kota Depok masih mengizinkan masyarakat untuk melakukan kegiatan ziarah kubur saat momen Idul Fitri 1442 H. Tentunya dengan sejumlah ketentuan dan aturan seperti protokol kesehatan yang ketat, serta pemantauan oleh penanggung jawab tempat pemakaman umum (TPU) .

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, untuk titik atau wilayah yang biasa ramai dikunjungi masyarakat, dalam hal ini yaitu TPU, untuk dilakukan pemantauan pada momen Idul Fitri.

“Ziarah kubur tidak kami larang, tetapi diatur dan dipantau pelaksanaanya, baik protokol kesehatan ataupun mobilitas masyarakat,” ungkapnya kepada Radar Depok, Rabu (12/5).

Dirinya juga telah berkoordinasi dengan pejabat setempat, baik camat maupun lurah untuk melakukan pendampingan terhadap penanggung jawab TPU. “Sudah instruksikan kepada camat dan lurah untuk memantau kerumunan masyarakat,” bebernya.

Selain itu, lanjutnya, kepada masyarakat yang memiliki anak-anak usia di bawah sembilan tahun untuk tidak diperkenankan mengunjungi tempat wisata yang berpotensi penularan Covid-19, seperti wisata air keluarga.

“Pada hari H dan hari kedua, kami tidak perkenankan masyarakat untuk melibatkan anak-anak usia di bawah sembilan tahun mengunjungi tempat wisata. Untuk pusat pembelanjaan atau mall turut dilakukan pembatasan,” tukasnya. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Junior Williandro