vaksin masal di sukmajaya
SEHAT : Kegiatan Vaksinasi Massal yang diselenggarakan Pemkot Depok untuk masyarakat Kecamatan Sukmajaya, Senin (28/06). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar vaksinasi virus Korona (Covid-19) secara massal dengan sasaran 1.000 orang dari enam kelurahan di Wilayah Kecamatan Sukmajaya. Kegiatan ini merupakan upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kota Depok.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) di Dinas Kesehatan Kota Depok, Umi Zakiati mengatakan, mereka yang divaksin dalam kegiatan tersebut, sebelumnya telan mendaftar melalui link pendaftaran dari masing-masing puskesmas.

“Setelah keluar Surat Edaran dari Kementrian Kesehatan terkait vaksinasi masyarakat umum. Depok termasuk yang sudah bisa melakukannya. Hari ini kita coba di Kecamatan Sukmajaya,” ujarnya kepada Radar Depok, Senin (28/06).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut, lanjut Umi, dimulai sejak pukul 08.00 wib sampai dengan 15.00 wib dengan mekanisme penjadwalan kedatangan sesuai kelurahan masing-masing.

“Kami siapkan sebanyak-banyaknya nakes. Ada sekitar 50 nakes dari Dinkes maupun puskesmas untuk menyukseskan vaksinasi massal ini,” terangnya.

Untuk vaksinasi massal dalam waktu dekat, Dinkes akan menyasar Kecamatan Cinere pada Rabu (30/06).

“Jadwal lainnya dikoordinasikan dengan masing-masing kecamatan,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi mengapresiasi animo masyarakat di wilayahnya terhadap vaksinasi sangat tinggi. Disebabkan melekatnya kesadaran dan pemahaman masyarakat sebagai bentuk pencegahan Covid-19.

“Saat ini setiap harinya ada peningkatan kasus, dan warga mulai sadar akan pentingnya vaksin. Bagi warga yang belum dapat kesempatan, harap bersabar dan harus aktif menanyakan. Setelah vaksin massal ini, nanti ada vaksin reguler di empat puskesmas yang ada di Kecamatan Sukmajaya,” tandasnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa syaifullah

Editor : Pebri Mulya