Beranda Satelit Depok 42 Warga Cimanggis Donor Darah

42 Warga Cimanggis Donor Darah

0
42 Warga Cimanggis Donor Darah
SEHAT : Masyarakat Kecamatan Cimanggis mengikuti donor darah, di aula Kantor Kecamatan setempat. FOTO:LULU/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Guna menjaga kesehatan tubuh serta membantu memenuhi kebutuhan darah, Kecamatan Cimanggis bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mengadakan kegiatan donor darah, Rabu (9/6).

Camat Cimanggis, Abdul Rahman menyebutkan, kegiatan donor darah ini sudah rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali di Kecamatan Cimanggis.

“Pihak Kecamatan berkolaborasi FKKS, Pokja sehat, Kwarran, Karang Taruna dan lainnya. Kami melihat antusias masyarakat hari ini sangat luar biasa, terus meningkat dari tiap bulannya. Kedepan akan umumkan lebih luas lagi,” ucapnya kepada Radar Depok, Rabu (9/6).

Dirinya menyebutkan, untuk kegiatan kali ini ada 42 orang yang berhasil mendonorkan darahnya, dari jumlah pendaftar 82 orang.

“36 tidak bisa mendonorkan dengan berbagai alasan setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan, dan empat orang yang sudah terdaftar datang terlambat. Sehingga, hanya 42 orang saja yang berhasil,” ujarnya.

Dirinya mengharapkan, darah yang berhasil terkumpul dapat membantu stok kebutuhan di PMI Kota Depok, dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Selain itu, kami juga berharap kegiatan donor darah darah seperti ini juga dapat dilakukan di masing-masing kelurahan secara bergilir. Sejauh ini baru Kelurahan Tugu saja yang sudah rutin, maka di harapkan lima kelurahan lainnya dapat mengikuti kegiatan ini,” tandasnya.(rd/tul)

Jurnalis :Lutviatul Fauziah

Editor : Febrina