virus di perumahan emerald
PENCEGAHAN : Satgas Covid-19 RW 10, Kelurahan Serua sedang membagikan masker ke warga yang ada di komplek perumahan Emerald Permata Mansion. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SERUA – Beberapa warga Perumahan Emerald Permata Mansion, RW 10 Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari terpapar virus Korona (Covid-18).

Ketua RW 10 Kelurahan Serua, Muhammad Azwar mengatakan, saat ini di wilayahnya ada sembilan orang yang dinyatakan positif Covid-19.

“Data yang kami terima 23 Juni, menunjukkan ada sembilan warga yang positif,” kata Azwar, Kamis (24/06).

Dia mengungkapkan, dari sembilan orang yang positif, satu di antaranya harus dirawat di rumah sakit karena mengalami gejala berat.

“Delapan orang sisanya menjalani isolasi mandiri di rumah,” tuturnya.

Dia mengakui peningkatan ini terjadi begitu cepat, hanya dalam waktu berberapa hari penambahan kasus terus terjadi. Namun, dia memperkirakan warganya tertular dari luar area komplek, atau dikatakan klaster perkantoran.

“Warga kami mayoritas pekerja kantoran, dan kami memang melarang kegiatan perkumpulan di wilayah kami selama pandemi ini belum reda,” bebernya.

Dia menambabkan, untuk mencegah bertambahnya kasus positif dan penularan yang mungkin terjadi di lingkungan komplek, pihaknya akan melakukan penyemprotan disinfektan secara masif ke seluruh rumah yang ada di komplek tersebut.

“Satgas Covid-19 di sini akan door to door melakukan penyemprotan ke seluruh rumah,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya