Abdul Harris Bobihoe
Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe mengajak seluruh warga Bumi Pasundan untuk menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua Oktober mendatang.

Bahkan, Abdul Harris Bobihoe yang merupakan politikus Partai Gerindra ini meminta agar seluruh warga memberikan dukungan bagi atlet-atlet Jawa Barat yang akan berjuang di Bumi Cenderawasih.

“Saya mengajak seluruh warga Jawa Barat untuk menggaungkan dan menyukseskan PON ke XX di Papua,” kata Abdul Harris Bobihoe kepada Radar Depok, Rabu (9/6).

Bagi atlet Jabar yang mendapatkan amanah, sambung Abdul Harris Bobihoe, pihaknya meminta agar dapat berlatih keras dan mengharumkan Jabar di ajang nasional tersebut dan tiap pengurus cabang (Pengcab) dapat memfasilitasi kebutuhan mereka selama persiapan.

“Sehingga, para atlet dapat memberikan hasil yang maksimal, muaranya mereka dapat meraih medali dan mengharumkan nama Jawa Barat,” ujarnya.

Kendati demikian, wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok- Kota Bekasi) ini menegaskan bahwa penyelenggaraan pesta olahraga tingkat nasional itu masih dalam suasana pandemi, sehingga dia meminta agar pihak panitia PON ke-XX dan pemerintah daerah Papua dapat memenuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Segala persiapan harus benar-benar maksimal, terutama protokol kesehatan Covid-19, baik untuk atlet hingga official,” tegas Abdul Harris Bobihoe.

Selain itu, sambung Abdul Harris Bobihoe, yang tidak kalah pentingnya adalah teknologi informasi, dalah hal ini supporting jaringan internet. Sehingga, tiap pertandingan cabang olahraga dapat disaksikan seluruh WNI di nusantara dan juga komunikasi di lokasi dapat berjalan baik.

“Itu juga penting, jangan sampai jaringan internetnya lemah atau malah tidak ada sama sekali,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika  masih terus berupaya untuk memperbaiki Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) ruas Biak-Jayapura yang putus.

“Upaya ini dilakukan untuk membantu menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua,” ungkap Abdul Harris Bobihoe.

Abdul Harris Bobihoe pun berharap agar penyelenggaraan PON ke-XX di Papua dapat berlangsung sukses, meski di tengah pandemi tidak ada penularan Covid-19 di even empat tahunan  tersebut.

“Esensi dari PON itu kan mempererat persatuan di Indonesia,  seluruh provinsi yang ada mengirimkan putra-putri terbaik mereka untuk berjuang menjadi yang terbaik, ya bagi saya peraih medali dan semua yang dikirim adalah yang terbaik. Mari kita sama-sama dukung dan sukseskan PON ke-XX di Papua,” demikian Abdul Harris Bobihoe. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah