perumahan di lockdown
TRACING : Warga Perumahan Taman Cipayung, RW27 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya dilakukan Swab Antigen oleh Polsek Sukmajaya, Selasa (22/06). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, ABADIJAYA – Perumahan Taman Cipayung di wilayah Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya diberlakukan lockdown setelah dinyatakan zona merah oleh gugus tugas Covid-19, lantaran terdapat 34 kasus positif Covid-19 di perumahan tersebut.

“Ini yang pertama kali. Awalnya di satu RT ada 17 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Kemudian, kami sudah melaporkan kepada pihak terkait diantaranya Satgas Covid-19 tingkat kelurahan, Polsek Sukmajaya dan Koramil 03/Sukmajaya. Alhamdulillah Polsek merespon cepat dengan menggelar Swab masal,” kata Ketua RW27 Abadijaya, Bambang Junaedi.

Kebijakan lockdown ini, Kata Bambang, berlangsung selama 14 hari kedepan, serta berdampak pada kegiatan warga yang bersifat menimbulkan kerumunan akan dibatasi. Dia berharap, seluruh masyarakat di RW27 dapat menaati aturan yang berlaku.

“Fasos fasum tutup semuanya. Sementara itu pengajian, senam, dan Salat Jumat ditiadakan juga. Bagi yang terpapar kami sediakan logistik lumbung pangan,” bebernya.

Bambang mengungkapkan, 34 kasus tersebut tersebar di enam RT yang ada berasal dari klaster pasar, klaster orang meninggal, orang tanpa gejala (OTG), kantor, dan keluarga.

Sementara itu, Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri Wasdar mengatakan, pihaknya melakukan testing dan tracing kepada warga RW27 serta penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Intervensi sehubungan wilayah disini angka terkonfirmasi positif cukup tinggi, makanya kita laksanakan swab antigen kontak erat di seluruh lingkungan RW27 sebanyak 160 orang, dinyatakan 7 reaktif. Serta penyemprotan disinfektan, bekerjasama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota¬†Depok,” tandasnya. (rd/daf)¬†

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya