Alun-Alun Depok
PERAWATAN : Petugas Alun-Alun Depot ketika melakukan perawatan dega secara rutin menjaga tanaman yang terdapat di seluruh area. IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Hal ini tentunya menjadi momen yang dinantikan masyarakat Kota Depok. Pemerintah Kota Depok berencana akan membuka kembali jam operasional Alun-Alun Kota Depok pada Juli.

Walikota Depok, Mohammad Idris menerangkan pembukaan Alun-alun sedang dalam tahapan evaluasi, yang persiapannya pada bulan Juli mendatang akan kembali di buka untuk masyarakat.

Nanti kita batasi 500 pengunjung setiap harinya,” ungkapnya kepada Radar Depok.

Namun, ia meminta dengan tegas, agar masyarakat untuk patuh serta disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Sehingga tahapan bisa berlanj. Jika tidak, pasti akan ditutup lagi.

Bisa disiplin tidak secara protokol kesehatan.Kalau bisa disiplin kita teruskan, yang tentunya secara bertahap, kalau tidak berarti akan terjadi penutupan kembali,” tegas orang nomor satu di Kota Depok tersebut.

Penutupan Alun-Alun Depok dilakukan sebagai sikap tegas Pemerintah Kota dalam mengantisipasi laju penyebaran covid 19 di Depok. Sekitar pertengahan tahun 2020 kebijakan menutup taman dilakukan, termasuk Alun-Alun.

Dilokasi berbeda, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Hutan Raya (Tahura), Purnomo Sujudi menambahkan, pihaknya hanya menunggu instruksi terkait pembukaan Alun-Alun untuk umum.

Yang pasti, selama pandemi dan Alun-Alun ditutup, kami selalu lakukan perawatan dan penjagaan yang ketat. Ada 12 security untuk yang selalu standby. Ini dilakukan biar steril, tidak terjadi kerumunanya,” tandas Purnomo. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro