PEDULI SESAMA : Personel Yonkav 1/BCC Divif 1 Kostrad bagikan 100 kardus susu kepada masyarakat di wilayah binaannya.FOTO:LULU/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Anggota Yonkav 1/BCC Divif 1 Kostrad tidak hanya sangar saat di medan perang, nyatanya mereka juga memiliki rasa kepedulian yang tinggi dan membuat satuannya sering mengadakan berbagai aksi sosial kepada masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

Laporan : Lutviatul Fauziah

Sejak pagi, enam personel telah bersiap untuk melaksanakan aksi sosial dengan turun langsung ke masyarakat di wilayah binaannya.

Dengan menggunakan seragam lengkap, mereka mendatangi satu persatu lokasi yang menjadi sasarannya. Mereka datang bukan tanpa alasan, selain menjalin silaturahmi kepada masyarakat mereka juga membagikan 100 kardus susu kepada masyarakat di teritorialnya.

Selain menyasar masyarakat di lingkungan, pihaknya juga memberikan susu kepada Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Kelurahan Tugu, Yayasan Nurul Huda, RT 1/12 PGS serta panti asuhan Ganda.

“Kegiatan yang kami lakukan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dan anak-anak di panti asuhan agar tumbuh menjadi sehat dan cerdas,” ucap Batiter Yonkav 1, Serka Niko Tarzan Susinggo, kepada Radar Depok.

Tak tanggung-tanggung, mereka memberikan 100 kardus susu yang terdiri dari Kelurahan PGS 15 kardus, Kelurahan Tugu 20 kardus, Yayasan Nurul Huda 20 kardus, RT 1/12 PGS 20 kardus, dan Panti Asuhan Ganda 20 kardus.

Mereka memberikan secara langsung kepada masyarakat yang menjadi sasaran, hal ini dikarenakan para personel ingin terus menjalin keakraban dengan masyarakat binaannya.

Diharapkan, dengan apa yang telah diberikannya dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.(*)

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Febrina