Bang Amir DPC PPP Kota Depok
Wakil Ketua DPC PPP Kota Depok, Yam Syari Amirudin. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pasca Qonita Lutfiyah diberikan amanah untuk mengisi jabatan di DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), partai berlambang kabah di Kota Depok tengah mencari suksesor dari putri K.H Syukron Mamun.

Meskipun jadwal pemilihannya belum ditentukan, namun beberapa nama sudah mulai muncul mengajukan diri untuk berjuang membesarkan panji PPP di Kota Depok, salah satunya Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok, Yam Syari Amirudin.

“Saya siap maju pada Muscab yang rencananya berlangsung sekitar bulan Juli atau Agustus mendatang. Insya Allah saya sudah mendapat dukungan dari sejumlah PAC,” ujar Bang Amir panggilan akrab kepada Radar Depok, Selasa (8/6).

Menurut Bang Amir, Muscab adalah ajang pemilihan ketua serta pengurus baru dan PPP Depok butuh perubahan fundamental di dalam kepengurusannya agar bisa bersaing dengan partai-partai lain dalam menghadapi pemilu 2024.

“Kader partai mempunyai hak memilih dan dipilih diajang Muscab nanti. Tidak boleh satu atau dua orang merasa paling berhak menggantikan posisi Ibu  Hj. Qonita Lutfiyah yang ditarik ke DPP,” tuturnya.

Bang Amir menuturkan, PPP Kota Depok harus mengikuti perkembangan zaman dengan tidak meninggalkan   pemilih pemula agar tidak tertinggal dari partai lain dan PPP dapat tumbuh besar menjadi partai yang berkontribusi besar serta melakukan kerja nyata untuk rakyat.

“Seperti bagaimana kedepan PPP diisi kader-kader milenial dan juga kader Gen Z karena kebutuhan zaman,” paparnya.

Bang Amir mengaku telah mengantongi dukungan dari jajaran pengurus tingkat kecamatan. Sehingga, memotivasi dirinya untuk maju di bursa pemilihan Ketua DPC PPP Kota Depok.

“Karena mendapat kepercayaan, saya menyatakan siap maju bertarung di Muscab PPP. Apalagi, sudah ada komunikasi yang intens dengan teman-teman,” katanya.

Bang Amir mengklaim bahwa sudah ada setengah dari PAC sepakat dan solid mendukung dirinya. Namun, karena etika, dia enggan menyebutkan PAC mana saja yang mendukung.

Dia mengaku jika mayoritas PAC yang sudah menyatakan sikap menyatukan dukungan untuk dirinya itu akan mampu mengantarkan ke posisi tampuk pimpinan partai berlambang Ka’bah di Kota Depok.

“Suara kader PPP ini sangat penting untuk menjadikan PPP lebih baik dan menjadi titik awal perubahan kebangkitan di PPP Kota Depok,” pungkasnya. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah