beji wakili depok
DUKUNG : Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida mengunjungi TP PKK Kelurahan Beji untuk memberikan suport kepada mereka yang akan ikut lomba Hatinya PKK tingkat Provinsi Jawa Barat. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BEJI – TP PKK Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, menjadi perwakilan Kota Depok pada ajang lomba Hatinya PKK tingkat Provinsi Jawa Barat. Maka dari itu, Lurah Beji, Untung Setyo terus memberikan dukungan moril dan pembinaan kepada kelompok kerja (Pokja), terkait untuk mempersiapkan diri dalam lomba ini.

Untung mengatakan, dukungan bukan hanya hadir dari dia dan staf serta pegawai Kelurahan Beji sendiri. Akan tetapi, Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida juga memberikan langkah dan pembinaan kepada kader TP PKK Kelurahan Beji.

Alhamdulillah, Bunda Ely datang ke Kelurahan Beji untuk memberikan pembinaan dan suport untuk kami dan PKK untuk bisa memberikan penampilan terbaik dalam lomba ini,” katanya, Minggu (13/6).

Dia mengungkapkan, dalam kunjungan tersebut Elly Farida menekankan agar TP PKK Kelurahan Beji memaksimalkan pemanfaatan pekarangan di lingkungan masyarakat, serta memanfaatkan halaman rumah untuk dijadikan tempat budidaya tanaman produktif seperti tanaman Toga dan hias.

Pemanfaatan lahan ini diharapkan dapat memberikan nilai keindahan dan kenyamanan rumah warga, serta bisa meningkatkan perekonomian keluarga,” bebernya.

Dia menjelaskan, pihaknya juga kini tengah menggenjor pembinaan terhadap Pokja Tiga TP PKK Kelurahan Beji yang menjadi ujung tombak dalam lomba ini.

Kita tekankan mereka agar bisa peka terhadap isu yang terjadi saat iini seperti Covid-19, apa sih manfaatnya PKK untuk masyarakat terdampak Covid-19. Selain itu, kami juga TP PKK harus bisa membina masyarakat dengan pelatihan yang bernilai ekonomis seperti pengolahan jahe menjadi minuman kesehatan,” tuturnya.

Dia menambahkan, untuk menunjang penilaian lomba pada September mendatang, pihak kelurahan juga turut serta membantu TP PKK kelurahan setempat dengan membuatkan taman dan kolam.

Untuk taman tingkat kelurahan kan sudah ada, tapi kita benahi nantinya dan akan dikelola PKK. Mereka akan menanam tanaman obat dan hias, dan lokus lomba akan diarahkan ke RW 15, serta kami akan memberikan dukungan pembinaan administrasi PKK,” pungaksnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro